Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Indonesia U-17 Gigit Jari, Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Gigit Jari, Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Olahraga | Sabtu, 18 November 2023 | 19:02 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Indonesia U-17 Gigit Jari, Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

KABARINDO, JAKARTA -  Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 fix gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai Meksiko menang telak 4-0 atas Selandia Baru di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11).

Meksiko U-17 unggul 1-0 atas Selandia Baru pada babak pertama melalui gol Fidel Barajas pada menit ke-42.

Meksiko langsung menambah keunggulan jadi 2-0 pada awal babak kedua. Lini tengah Selandia Baru membuat blunder dengan salah oper.

Bola yang tidak tepat sasaran itu direbut pemain Meksiko guna menghasilkan serangan balik. Stephano Carrillo mendapat bola dan langsung memberikan umpan terobosan kepada Adrian Fernandez.

Meski dalam penjagaan pemain lawan, Fernandez bisa melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Selandia Baru. Meksiko unggul 2-0 pada menit ke-42.

Meksiko menjauhkan jarak jadi 3-0 pada menit ke-54. Brandon Lomeli beraksi di sektor kiri pertahanan Selandia Baru.

Saat mendekati garis lapangan, Lomeli memberikan umpan tarik kepada Stephano Carrillo. Tanpa kesulitan Carrillo memasukkan bola ke gawang lawan dengan kaki kiri pada menit ke-54.

Kendati tertinggal 0-3, Selandia Baru tetap memiliki motivasi mencetak gol balasan. Pada menit ke-57 Mitchell melepaskan tembakan namun jauh melebar di sisi kanan gawang Meksiko. Meksiko mendapatkan penalti pada menit ke-66 setelah kiper membuat pelanggaran dengan menjegal Carrillo. Carrillo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanan Carrillo ke sisi kiri mengecoh Foord yang bergerak ke kanan. Meksiko unggul 4-0 pada menit ke-67.

Supyk hampir mencetak gol bagi Selandia Baru pada menit ke-77. Akan tetapi sontekan kaki kanan Supyk usai menerima umpan silang dari sisi kanan diblok kiper Bedolla.

Pada sisa pertandingan, naik Meksiko maupun Selandia Baru sama-sama memiliki peluang lain. Akan tetapi tidak ada gol tambahan tercipta.

Meksiko U-17 menang telak 4-0 atas Selandia Baru. Kemenangan itu membuat Meksiko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Pencapaian Meksiko tersebut membuat Timnas Indonesia U-17 harus menerima kenyataan pahit gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 karena terlempar dari empat besar klasemen peringkat ketiga terbaik.

Susunan Pemain Selandia Baru U-17 vs Meksiko U-17:

Selandia Baru: Foord; Dupont, Gardiner, Coveny; Murphy, Mitchell, Leuluai, Villiers; Ukich, Watson; Supyk.

Meksiko: Bedola; Lomeli, Martinez, Navarrete, Romero; Vazquez, Ortiz; Fernandez, Alvarez, Barajas; Carrillo. Foto: pssi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER