Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Tim Universitas Diponegoro dan Telkom University; Menangkan Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Tim Universitas Diponegoro dan Telkom University; Menangkan Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Olahraga
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tim Universitas Diponegoro dan Telkom University; Menangkan Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Tim Universitas Diponegoro dan Telkom University; Menangkan Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Unggul di Game Dota 2 dan PUBGM

Surabaya, Kabarindo- Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 telah berlangsung secara online pada 29-30 Mei 2021 yang mempertandingkan game Dota 2 dan PUBGM.

Kompetisi ini mengusung tema utama “Empowering Passion” yang didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) serta diikuti oleh 32 kampus. Tujuan kompetisi sebagai bentuk dukungan dengan membuka peluang berkarir di ekosistem esports bagi mahasiswa.

Juara 1 game Dota 2 yaitu Tim Universitas Diponegoro, disusul tim Universitas Surabaya Juara 2 dan tim Universitas Gadjah Mada Juara 3. Sedangkan Juara 1 game PUBGM adalah tim Telkom University, diikuti Juara 2 tim Universitas Surabaya dan Juara 3 tim Universitas Tanjungpura.

Kemenangan tim membuktikan bahwa segala persiapan, perjuangan serta partisipasi berbagai pihak membuahkan hasil yang membanggakan, sekaligus menjadi ruang lahirnya atlet-atlet esports potensial. Semoga bakat dan potensi mereka semakin terasah dengan mengoreksi kekurangan dan meningkatkan kemampuan agar bisa terus mengukir prestasi di berbagai level kompetisi, ujar Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.

Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, mengatakan seluruh persiapan dari proses pendaftaran, babak penyisihan hingga grand final, perjuangan dan kerja keras para tim telah membuahkan kemenangan dan diharapkan dapat menelurkan bakat-bakat dengan prestasi gemilang.

Kami berharap kemenangan para tim di ajang ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang berprestasi, juga sebagai kontribusi kami di bidang esports di Indonesia,” katanya.

Eddy Lim, Ketua Umum IESPA, menambahkan kemenangan para tim di ajang tersebut berkat kegigihan dan kerja sama tim. Menurutnya, kompetisi ajang esports seperti ini perlu di gelar secara konsisten agar dapat mendukung para pecinta esports, juga dapat memupuk jiwa sportif dan kompetitif secara positif.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan para pemenang kompetisi Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator dan Esports Game Master. Acara dimeriahkan para bintang tamu spesial yaitu Coki Pardede, Tretan Muslim, Rymot, Akira Kimura, Hiroaki Kato dan Shojo Complex.

Secara terpisah, IEL juga mengadakan IEL Masterclass Webinar selama Oktober 2020 hingga April 2021. Tujuannya mengedukasi para mahasiswa seputar karir di bidang esports maupun di dunia digital.

IEL University Super Series didukung oleh Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner.

Kompetisi esports seperti IEL University Super Series Season 3 merupakan peluang bagi mereka yang ingin menekuni esports dengan harapan dapat memunculkan bakat-bakat potensial berprestasi. Kami berharap dukungan Super Challenge di bidang esport dapat menjadi saluran bagi generasi muda untuk berkiprah tidak terbatas hanya pada menyalurkan hobi gaming, namun juga sebagai pembinaan dini untuk menjadi juara di berbagai turnamen esports. Kami berharap esports Indonesia dapat semakin berkembang dan berprestasi di kancah dunia,” kata Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge.

Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio, menambahkan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi esports IEL University Super Series Season 3, apalagi dengan perkembangan industri esports saat ini menjanjikan.

Sebagai kontribusi di industri esports, Vidio secara konsisten menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas bagi masyarakat, khususnya gamers dan komunitas esports di Indonesia, untuk mengembangkan bakat dan potensi di bidang esports dan secara luas memberikan kemajuan industri esports di Indonesia,” katanya.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak, berharap kemenangan para tim dapat memacu semangat bagi gamers dan pecinta game esports untuk menciptakan prestasi gemilang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER