Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Tim Dukcapil Telah Terbitkan 960 Dokumen Pengganti untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Tim Dukcapil Telah Terbitkan 960 Dokumen Pengganti untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Hukum & Politik | Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:58 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Tim Dukcapil Telah Terbitkan 960 Dokumen Pengganti untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

KABARINDO, JAKARTA - Tim Dukcapil diturunkan untuk melakukan pelayanan pencetakan dokumen kependudukan pengganti untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Tim dukcapil peduli bencana awan panas guguran Gunung Semeru dalam dua hari terakhir telah menerbitkan sekitar 960 dokumen pengganti untuk warga terdampak bencana.
 
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan dukcapil setempat untuk percepatan pencetakan dokumen pengganti.
 
"Terkait bencana kita harus selalu proaktif terutama sekarang bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," ucap Zudan dilansir dari Antara.

"Tolong tim yang sudah dibentuk untuk segera koordinasi dengan dinas dukcapil setempat. Lakukan layanan penggantian dokumen yang rusak akibat bencana tanpa diminta penduduk."

Beberapa dokumen pengganti yang telah diterbitkan oleh tim dukcapil adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dengan rincian berupa layanan perekaman KTP elektronik kepada dua penduduk dan mencetak 22 keping KTP elektronik. Ditambah dengan pencetakan KK pengganti sebanyak 822 lembar.

Kemudian pencetakan akta kelahiran sebanyak 84 lembar dan pencetakan KIA sebanyak 30 keping.

Sehingga, total keseluruhan dokumen kependudukan pengganti yang telah dirilis tim dukcapil mencapai 960 dokumen.

Tidak hanya itu, tim dukcapil juga menerbitkan akta kematian para korban meninggal dunia yang tengah berada di RSUD dr Haryoto, dan RS Bhayangkara Tirta Yatra, Lumajang.

Jika diperlukan, tim dukcapil akan menambah personil untuk meningkatkan pelayanan kepada para korban terdampak bencana hingga Selasa, 14 Desember 2021.

Tempat perekaman dan pencetakan dokumen saat ini berada di Balai Desa Sumberwuluh dan Balai Desa Penanggal sejak Kamis 9 Desember 2021 dengan jam operasional mulai pukul 09.30 WIB.

Sumber: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER