Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Tiba di Kaltara, Presiden Jokowi Kenakan Ikat Kepala Khas Tarakan

Tiba di Kaltara, Presiden Jokowi Kenakan Ikat Kepala Khas Tarakan

Berita Utama | Selasa, 21 Desember 2021 | 11:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tiba di Kaltara, Presiden Jokowi Kenakan Ikat Kepala Khas Tarakan

KABARINDO, TARAKAN  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (21/12/2021).

Di Pangkalan Udara itu, Presiden disambut oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Bambang Kristiyono.



Saat turun dari Pesawat, Presiden Jokowi diberikan ikat kepala khas daerah Tarakan oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan langsung memakainya. Presiden kemudian melanjutkan penerbangannya menuju Kabupaten Bulungan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Bulungan, Presiden Jokowi diagendakan melakukan groundbreaking Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI).

Menyerahkan Sertifikat

Presiden Jokowi dan rombongan setelah itu akan kembali ke Kota Tarakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara. Penyerahan sertifikat akan dipusatkan di Lapangan Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan.

Usai penyerahan sertifikat, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
 

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Utara adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Turut mendampingi pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.  (Foto: BPMI)

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER