Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > The Body Shop Hadirkan Kampanye Green Ramadan; Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama dan Semesta

The Body Shop Hadirkan Kampanye Green Ramadan; Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama dan Semesta

Gaya hidup | Selasa, 20 April 2021 | 14:02 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
The Body Shop Hadirkan Kampanye Green Ramadan; Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama dan Semesta

The Body Shop Hadirkan Kampanye Green Ramadan; Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama dan Semesta

Perkenalkan Sekolah Bisa, cetak calon green leaders

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka Ramadan dan menyambut Idul Fitri, The Body Shop Indonesia menghadirkan kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan.

Kampanye ini ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan pada bulan suci ini.

“The Body Shop mengajak masyarakat untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga bagi bumi dan kelestarian alam. Green Ramadan menjadi langkah nyata The Body Shop Indonesia untuk memulai tujuan mulia ini dengan melakukan berbagai aktiviitas yang ramah lingkungan dengan semangat yang penuh kreasi dan inovasi,” ujar Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia.

The Body Shop Indonesia mengadakan kegiatan antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak kita melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama Ramadan. The Body Shop Indonesia juga menginisiasi dan mengumpulkan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan menciptakan pendidikan transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah, agar mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestarian bumi.

Tantri Namirah, Campaign Lead Influencer Green Ramadan The Body Shop Indonesia, yang giat dalam berbagai inisiatif peduli lingkungan, mengatakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh The Body Shop Indonesia relevan dengan pesan-pesan yang ingin ia sebarkan kepada masyarakat luas.

“Sejak hari pertama Ramadan, saya telah melakukan #TBSGreenRamadan challenge. Berbagai kegiatan untuk melestarikan alam yang dibuat oleh The Body Shop mudah untuk dilakukan dalam kegiatan sehari-hari kita. Saya percaya, jika kita secara konsisten melakukan perubahan-perubahan kecil dalam kehidupan kita, maka akan terbentuk perilaku yang lebih ramah lingkungan, sehingga semesta juga dapat terpelihara kelestariannya,” ujarnya.

Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body Shop Indonesia, berharap berbagai aktivitas ramah lingkungan yang diinisiasi pihaknya dapat menyegarkan Ramadan serta menghadirkan harmoni antara jiwa, sesama dan semesta.

The Body Shop Indonesia juga ingin mengenalkan lebih jauh tentang Sekolah Bisa, yang para siswanya dididik secara formal dan dilatih untuk menjadi Green Leaders. Sekolah Bisa adalah sekolah gratis untuk anak-anak pemulung usia 6-12 tahun yang memberikan mereka pendidikan layak. Berdiri pada 2011, Sekolah Bisa dimaksudkan untuk menaungi anak-anak pemulung yang mencari nafkah, khususnya di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. The Body Shop Indonesia bersama Yayasan Tangan Bagi Sesama merumuskan green curriculum, yaitu edukasi yang membangun siswa Sekolah Bisa untuk memahami keterkaitan mereka dengan lingkungan, baik secara alami maupun sosial.

Dinna Muskita, Ketua Yayasan Tangan Bagi Sesama (Sekolah Bisa), menjelaskan green leaders adalah pemimpin hijau masa depan dengan kekuatan dalam memberikan pengaruh baik terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan, murid-murid Sekolah Bisa dapat tumbuh menjadi green leaders yang memberikan dampak positif dan berkelanjutan terhadap kelestarian lingkungan.

“Kami mengajak para donatur untuk berdonasi yang hasilnya akan digunakan untuk berbagai kegiatan penunjang seperti workshop tenaga pengajar, perkemahan pelajar, program storytelling, kelas mengenai body awareness dan kegiatan-kegiatan bermakna lainnya,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER