The Body Shop Gunakan Plant Based; Menjadikan Produk-produknya Vegan dan Alami

The Body Shop Gunakan Plant Based; Menjadikan Produk-produknya Vegan dan Alami

The Body Shop Gunakan Plant Based; Menjadikan Produk-produknya Vegan dan Alami

Tawarkan Body Butter varian Avocado serta rangkaian perawatan rambut varian Moringa dan Tea Tree

Surabaya, Kabarindo- The Body Shop sepenuhnya menggunakan plant based yang menjadikan produk-produknya vegan dan alami. Termasuk pada Body Butter dan Hair Care yang menggunakan formulasi yang natural dan vegan serta telah terdaftar di Vegan Society.

Arlindawati, Skincare Expert The Body Shop Indonesia, menjelaskan kedua produk tersebut memiliki kesamaan pada formulasinya yang baru maupun kemasannya yang terbuat dari hasil olahan plastik daur ulang dari Community Fair Trade, yang dikumpulkan dari sampah konsumsi plastik di Bengaluru, India. Kemasan Body Butter juga dilengkapi dengan tutup yang terbuat dari aluminum daur ulang.

“Ini merupakan salah satu perwujudan The Body Shop untuk terus menjaga komitmen dalam sustainability program,” ujarnya.

Bahan-bahan natural serta kemasan yang ramah lingkungan digunakan The Body Shop dalam rangkaian produk baru untuk perawatan rambut hingga tubuh.

Dwi Muharyati, Regional Manager The Body Shop Jawa Timur, mengatakan brand ini meluncurkan varian baru Body Butter yaitu avocado dan 2 varian baru dari rangkaian perawatan rambut yaitu Moringa dan Tea Tree. Dengan hadirnya varian baru, kini Body Butter memiliki 11 varian yaitu Mango, Almond Milk, British Rose, Argan, Shea, Olive, Satsuma, Moringa, Strawberry, Coconut dan Avocado yang mewakili 4 jenis kulit sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Linda, sapaan Arlinda, menjelaskan salah satu produk unggulan The Body Shop yaitu Body Butter memiliki formula baru yang diperkaya dengan lebih dari 95 bahan natural. Formula baru ini dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit tubuh hingga 4 hari.

Ia memaparkan sejak pertama kali meluncurkan Body Butter pada 1992, The Body Shop terus berinovasi melalui produk-produknya mulai dari perawatan rambut, kulit wajah, make-up, fragrance untuk memenuhi kebutuhan rambut, wajah hingga kulit tubuh.

“Tidak perlu merasa khawatir akan lengket saat menggunakan produk Body Butter, karena salah satu keunggulan dari formulasi terbaru Body Butter adalah teksturnya yang mudah menyerap dan tidak lengket pada kulit, sehingga membuat nyaman dalam melakukan aktivitas seharian penuh,” terang Linda.

Ia menambahkan, salah satu yang baru dari reformulasi Body Butter adalah kembalinya varian avocado (alpukat) dengan formula yang lebih baik. Rangkaian perawatan rambut The Body Shop kini diperkaya oleh Vegan Silk Protein yang merupakan replikasi struktur kimia sutra alami yang biasa diproduksi oleh laba-laba atau ulat sutra.

Sedangkan untuk perawatan rambut, The Body Shop menawarkan keunggulan Vegan Silk Protein sebagai inovasi di dalam rangkaian baru yang terdiri dari 2 varian yaitu Moringa (shampo, conditioner & hair mist) untuk mengatasi rambut kusam dan Tea Tree (shampo dan conditioner) untuk kulit kepala yang berminyak.

Tea Tree mampu menyeimbangkan minyak berlebih tanpa membuat rambut kering dan membantu mencegah rambut lepek, sehingga direkomendasikan untuk pengguna hijab. Untuk hasil yang maksimal, produk shampo Tea Tree dapat digunakan bersama Tea Tree conditioner dan Scalp Scrub.

Varian lainnya Moringa menawarkan conditioner, shampoo dan hair mist yang mampu mengatasi rambut kusam. Mengandung 925 bahan yang berasal dari alam, salah satunya ekstrak biji kelor yang membuat shampo-nya mampu membersihkan dengan lembut, mengembalikan kilau alami, membantu melindungi rambut sehari-hari dan rambut terasa segar. Sedangkan conditioner-nya mampu menghidrasi, sehingga rambut menjadi lebih halus, lembut dan bercahaya. Hair Mist-nya mampu menambah kilau dan memberikan keharuman floral pada rambut sepanjang hari.

Body Butter berukuran 200 ml dibandrol Rp. 299 ribu, rangkaian produk Moringa dipatok mulai Rp.119 ribu, sedangkan rangkaian Tea Tree mulai dari harga Rp.119 ribu hingga Rp. 169 ribu.