Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > TGB HM Zainil Majdi: Santri Elemen Bangsa Penjaga NKRI

TGB HM Zainil Majdi: Santri Elemen Bangsa Penjaga NKRI

Hukum & Politik | Minggu, 23 Oktober 2022 | 20:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
TGB HM Zainil Majdi:  Santri  Elemen Bangsa Penjaga NKRI

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, menilai santri adalah elemen bangsa Indonesia yang berkontribusi besar. Santri selalu mengisi lini kehidupan bahkan sejak memperjuangkan kemerdekaan.

TGB menyampaikan hal itu saat acara Maulid Akbar di Masjid Al-Barkah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia menilai, Indonesia tidak bisa dilepaskan dari santri.

"Santri adalah elemen di tengah masyarakat Indonesia yang sangat kontributif dan tidak pernah berhenti berkhidmat memberi yang terbaik sejak sebelum kemerdekaan, pasca kemerdekaan, hingga saat ini," ujar TGB, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, hingga kini santri adalah elemen yang masih terdepan menjaga keutuhan NKRI. Banyak santri telah berkiprah dari berbagai lini kehidupan baik sosial, politik, pendidikan, maupun yang lainnya.

"Mereka menjadi garda terdepan yang paling kuat menjaga NKRI ini," ucapnya.

Selain itu, TGB membahas kebaikan yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW. Menurut TGB, umat Islam mengenal rangkaian ibadah baik shalat, mengaji, zakat dan lainnya karena Nabi Muhammad.

"Semua kebaikan yang kita terima yang sampaikan guru-guru kita bersumber dari Nabi Muhammad," kata TGB.

Ia pun meminta masyarakat selain orang tua, juga menyayangi guru dan ustaz. Hal itu dilakukan karena kebaikan yang selam ini dilakukan atas perantara guru.

"Mari kita selalu menyayangi guru kita," tuturnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER