Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Tes Pramusim MotoGP Mandàlika 2022 Berakhir, Tim Honda Terkuat!

Tes Pramusim MotoGP Mandàlika 2022 Berakhir, Tim Honda Terkuat!

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tes Pramusim MotoGP Mandàlika  2022 Berakhir, Tim Honda  Terkuat!

KABARINDO, LOMBOK - Berakhir sudah tes pramusim MotoGP 2022. Mandalika telah memberikan banyak pelajaran buat semua, pebalap, tim, bahkan sampai penyelenggara itu sendiri.

Dari sisi speed, tak diragukan Honda tim terkuat berkaca dari catatan waktu. Pol Espargararo menguasai hari pertama dan terakhir, sekaligus membuat lap time tercepat di Pertamina Mandalika Circuit untuk sementara hingga balapan bulan depan.

Lap time tercepat 1:31.060 dibuat pebalap Spanyol itu pada hari ketiga. "Kondisi trek membaik hari ini apakah di sesi pagi atau sore, saya membuat catatan itu di sesi pagi. Catatan itu membuktikan Honda juga bisa bagus di single lap, tidak seperti tahun lalu," ujar Pol seusai tes hari Minggu (13/2)/2022.

Rekan setim Marc Marquez ini menambahkan bahwa race pace (simulasi lomba) Honda juga bagus dan ini membawa optimisme menatap seri pertama di Qatar.

Walau Honda tercepat, tapi secara keseluruhan tes berlangsung sengit. Bila pada hari pertama enam pebalap teratas mengendarai enam motor berbeda, lalu pada hari kedua dari P1 hingga P18 beda tak sampai 1 detik, maka pada hari pamungkas selisih tak sampai 1 detik itu memanjang, dari P1 hingga P19.

Ada dua pebalap yang terpaksa tidak bisa menuntaskan latihan. Joan Mir (Suzuki) keracunan makanan, sementara rookie Raul Fernandez (KTM) disuruh dokter untuk istirahat menyusul tabrakan yang dialaminya pada hari Sabtu.

Sementara itu, perwakilan Dorna sebagai promotor Carlos Ezpelata mengatakan bahwa secara umum tes berjalan baik dan fasilitas memadai.

"Kami bersyukur bisa hadir kembali ke Indonesia karena antusiasme negeri ini terhadap MotoGP luar biasa. Namun kami juga berharap dalam sebulan ke depan trek harus tetap terjaga kebersihannya agar semua sesi berjalan mulus," ujar Carlos.

Para pebalap dan tim untuk sementara waktu berpisah dengan Mandalika. Setelah ini mereka bersiap pada perang sesungguhnya, seri pertama MotoGP di Losail, Qatar pada 6 Maret. Dipastikan, kerja keras di Mandalikan terlihat pada balapan pembuka tersebut.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER