Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Temui Ganjar Pranowo, Duta Besar Jepang Bahas Kerja Sama

Temui Ganjar Pranowo, Duta Besar Jepang Bahas Kerja Sama

Hukum & Politik | Selasa, 21 Desember 2021 | 15:42 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Temui Ganjar Pranowo, Duta Besar Jepang Bahas Kerja Sama

KABARINDO, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, Selasa (21/12/2021).

Selain melakukan kunjungan ke banyak tempat di Jawa Tengah, ada pula pembicaraan terkait kerja sama kedua negara.

"Kunjungan Pak Kenji, Duta Besar Jepang ke banyak tempat yang ada di Jawa Tengah," ujar Ganjar Pranowo.

"Sudah sejak kemarin masih di sini, ada beberapa hal yang ingin dibicarakan, tentu saja kerja sama dua negara," ujar Ganjar Pranowo menambahkan.

Menurut Ganjar Pranowo, Jepang ingin berinvestasi di Jawa Tengah, meski sebelumnya mereka telah melakukan hal tersebut.

"Sudah banyak investasi dari Jepang yang sudah masuk dan kita akan tingkatkan kerja sama itu. Dan tadi beliau pesan Jepang ingin banyak berinvestasi ke Jawa Tengah dan saya diminta untuk membantu mendengarkan yang menjadi potensi untuk berinvestasi ke Jawa Tengah," ujar Ganjar Pranowo.

"Presiden ingin mengembangkan transportasi berbasis listrik, Jepang punya pengalaman yang cukup bagus. Saya kira kesempatan kita untuk kerja sama tidak hanya untuk industrinya tapi kita tawarkan untuk persiapan sumber daya manusia, bisa belajar soal pendidikannya," ujar Ganjar Pranowo menambahkan.

Kerja sama lainnya yang berpotensi dilakukan adalah pencegahan terorisme, deradikalisasi, hingga pertukaran pelajar.

"Di samping itu juga, bagaimana kita mencegah terorisme, deradikalisasi. Konsen juga Jepang yang bisa kita kerja samakan, dan sudah banyak tukar-menukar pelajar kerja sama di bidang pendidikan," imbuhnya.

Ganjar juga mengungkap kerja sama tentang pendekatan budaya, mengingat Jepang memiliki budaya yang tinggi dan masih lestari.

Kanasugi Kenji juga mengatakan bahwa beberapa perusahaan Jepang berdiri di Jawa Tengah dan ada ratusan warga Jepang yang memiliki kontribusi perekonomian Jateng.

"Ada 21 perusahaan Jepang di Jawa Tengah dan 300 warga negara Jepang tinggal di sini, mereka berkontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Jateng. Saya sampaikan pesan untuk tingkatkan hubungan ekonomi di berbagai bidang di masa depan," kata Kenji.

"Saya juga berbicara dengan Pak Gubernur di bidang kerja sama keamanan, pendidikan, dan kebudayaan. Kita ingin tingkatkan kerja sama ini," pungkasnya.

Sumber: Detik

Foto: Detik.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER