Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tanding Basket, Tim Wali Kota Bogor Kalah dari Tim Denny Sumargo

Tanding Basket, Tim Wali Kota Bogor Kalah dari Tim Denny Sumargo

Olahraga | Minggu, 12 Desember 2021 | 03:54 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Tanding Basket, Tim Wali Kota Bogor Kalah dari Tim Denny Sumargo

KABARINDO, BOGOR - Mantan pebasket nasional, Denny Sumargo, yang saat ini dikenal dengan julukan 'Pebasket Sombong' menang atas tim Wali Kota Bogor Bima Arya dalam pertandingan basket 3x3 di halaman Balai Kota Bogor, Sabtu (11/12/2021) sore WIB.

Pertandingan persahabatan tersebut digelar dalam rangkaian acara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor.

Acara tersebut  menyulap halaman Balai Kota Bogor menjadi lapangan basket untuk bertanding.

Basket 3x3 Kadin Kota Bogor menggelar lima kategori kompetisi, under 14 boy, under 14 girl, open women, open men dan elite, dan menghadirkan menghadirkan rapper Tuan Tigabelas.

Tim Bima Arya diperkuat Wijaya Saputra dan Fandika Ramadhani, sedangkan tim Denny Sumargo diperkuat Almer Faiq dan Callista.

Wali Kota Bogor itu akhirnya harus mengakui keunggulan tim ‘Pebasket Sombong’ dengan skor 7-4 dalam pertandingan yang dilangsungkan selama  5 menit ini.

Sebagai hukuman karena kalah, Bima Arya harus melakukan push up sebanyak  50 kali di hadapan penonton, padahal Denny Sumargo hanya menantang 20 kali push up.

“Saya senang ada tamu kehormatan, pebasket sombong yang memenuhi tantangan saya. Saya ikhlas walau kalah, tapi sebenarnya agak mengalah supaya senang tamu. Karena prinsipnya, memuliakan tamu. Tamu itu harus kita muliakan, harus dibuat terhormat,” kata Bima sambil tersenyum.

Ini merupakan kali pertama halaman kantor Wali Kota Bogor disulap menjadi sebuah lapangan basket.

“Pertama kali Balai Kota dipasang rigging seperti ini, disulap jadi lapangan basket, sebelumnya belum pernah ada. Pesan kita adalah olahraga jangan berhenti, asal Prokes. Jadi, basket ini di Bogor banyak atletnya, banyak peminatnya, kita senang diadakan di sini,” kata Bima.

Baca JugaPelatih Bhayangkara Puji Penampilan Evan Dimas di Timnas Indonesia

Sementara itu, Denny Sumargo menyebut 3x3 Basketball yang digelar Kadin dan Pemkot Kota Bogor ini sangat menyenangkan.

“Kita bisa beraktivitas kembali dengan prosedur yang pastinya dijaga, harus swab test, sudah vaksin, dan lain-lain. Saya senang sekali ada Pak Wali di sini juga yang kemudian bisa menjembatani itu semua,” ungkap dia.

Almer Faiq menambahkan bahwa basket 3x3 Kadin Kota Bogor ini untuk membuat sport tourism Kota Bogor bergeliat.

“Kenapa basket, karena Basket digandrungi usia dini sampai dewasa. Dari Kota Bogor banyak putra-putri daerah yang sukses berkiprah di kancah nasional,” kata Almer.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER