Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tampil All Out Bersama Para Model di JFW 2025, Content Creator ini Tiru Diet Ala Song Hye Kyo

Tampil All Out Bersama Para Model di JFW 2025, Content Creator ini Tiru Diet Ala Song Hye Kyo

Gaya hidup | 3 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tampil All Out Bersama Para Model di JFW 2025, Content Creator ini Tiru Diet Ala Song Hye Kyo

KABARINDO, JAKARTA - Demi tampil memukau dalam rangka menyemarakkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, yang akan digelar pada tanggal 21-27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, mengusung tema "Future Fusion: Tradition Meets Innovation," dan bertujuan untuk mempromosikan keragaman budaya serta menciptakan peluang bisnis yang inovatif di industri fashion Indonesia. Content Creator ini berhasil menurunkan berat badannya, mengikuti Tips Diet ala Song Hye Kyo Makan Konjac Rice Yang Asli, biasa dikenal beras shirataki atau beras porang.

Beras Shirataki atau Beras Porang asli terbuat dari serat glukomanan yang diekstrak dari umbi porang atau konjac, dengan rupa terlihat agak bening dan bertekstur menyerupai jeli. Dikenal sebagai alternatif makanan rendah kalori dan tinggi serat, menjadikannya pilihan ideal juga bagi para model yang ingin tetap bugar dan sehat. Dalam beberapa tahun terakhir, beras ini telah menjadi tren di kalangan pengikut diet sehat, termasuk artis Korea seperti Song Hye Kyo, yang berhasil menurunkan berat badan secara signifikan dengan mengonsumsi nasi konjac sebagai bagian dari dietnya.

Charlie Shirataki, Content Creator, juga telah membuktikan keampuhan beras ini dengan berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg dalam kurun waktu hanya dua bulan, dikombinasi dengan lauk berupa protein yang bersih.

“Kalau mau menurunkan berat badan yang penting bagi aku protein dan serat. karena protein mampu menurunkan kadar hormon Ghrelin, hormon rasa lapar. sedangkan serat, membantu makanan dicerna lebih lama. jadi perpaduan protein dan serat yang seimbang membantu kenyang lebih lama” kata Charlie. 2 bulan kurangi konsumsi minyak, gula dan tepung.

Berhasil Tampil All Out Bersama Para Model di JFW 2025, Content Creator ini Tiru Diet Ala Song Hye Kyo

Pengalaman Charlie menunjukkan bahwa beras shirataki tidak hanya enak dan mudah diolah, tetapi juga efektif dalam mendukung program penurunan berat badan.

"Melalui pengalaman perjalanan diet ini, saya berharap dapat memperkenalkan manfaat beras shirataki atau beras porang kepada masyarakat luas dan menginspirasi mereka untuk memilih pilihan makanan yang lebih sehat, tapi harus yang asli beras shiratakinya ya” ujar Charlie.

“Saya percaya bahwa makanan sehat dan fashion dapat saling melengkapi dalam menciptakan gaya hidup yang lebih baik," imbuhnya lagi.

Dengan beras shirataki atau porang, tidak hanya mendukung penurunan berat badan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan pengendalian gula darah. Beras ini dikenal memiliki kandungan serat larut glukomanan yang tinggi, merupakan prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

“Pilihlah diet yang sesuai dengan komposisi tubuh, diikuti juga dengan pola makan yang sehat. Karena manusia mempunyai 3 tipe tubuh; Ektomorf (tulangnya panjang), Endomorf (tulang besar) sehingga massa lemak dalam tubuh lebih besar dari protein, Mesormorf (atletik) tubuh yang kuat dan bugar. Orang dengan tipe tubuh ini biasanya dapat menambah dan menurunkan berat badan dengan cepat.” Pungkas Elsa Hilman.

“Untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik dan menjaga metabolisme tubuh, membangun pola makan yang baik adalah cara yang bisa diterapkan oleh para model, bukan hanya sekedar penurunan berat badan namun harus disesuaikan dengan kebutuhan.” Ucap Panca Makmun selaku Casting Director and Fashion Choreographer JFW. 

JFW 2025 tidak hanya akan menampilkan peragaan busana yang menawan, tetapi juga akan menyelenggarakan sesi edukasi tentang nutrisi dan manfaat beras shirataki, termasuk manfaatnya yang baik untuk pencernaan tubuh dan menjaga gula darah dalam tubuh. Para pengunjung akan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang produk ini dan bagaimana mengintegrasikannya dalam pola makan sehari-hari.

Dengan tema "Future Fusion," JFW 2025 siap menjadi ajang yang mengedepankan keberlanjutan dan inovasi, menggabungkan warisan budaya Indonesia dengan tren modern untuk mengangkat industri fashion ke tingkat global yang lebih tinggi.


Rahasja Diet Ala Song Hye Kyo

Seperti yang diketahui bersama untuk dapat berperan dalam drama 'The Glory', Song Hye Kyo diminta oleh sutradara Kim Eun-sook untuk melakukan penurunan berat badan.
Song Hye Ko melakukan diet dengan hanya makan Konjac rice yang diketahui banyak dikonsumsi para pengikut diet keto. Dengan melakukan diet selama dua bulan Song Hye Kyo berhasil menurunkan 17 kg demi perannya tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat Konjac Rice kini menjadi opsi untuk menurunkan berat badan karena terbuat dari umbi porang yang rendah kalori dan tinggi fiber. 

Tak hanya itu, ada beragam manfaat lainnya yang didapatkan tubuh saat makan nasi Konjac. Seseorang yang mengonsumsi nasi Konjac mampu menurunkan gula darah karena mengandung prebiotik dalam serat glukomanan. Serat ini juga bergerak melalui sistem pencernaan secara perlahan dan menawarkan manfaat kesehatan pencernaan dan usus. Biasanya, nasi konjac juga sering disebut nasi shirataki yang populer di kalangan pelaku diet. 

Seperti yang dilakukan oleh Song Hye Kyo yang secara teratur makan nasi konjac selama dua bulan dan mengimbanginya dengan workout. Di Jepang sendiri, makanan nasi Konjac ini juga sering disebut sebagai nasi ajaib.

Sebagai perbandingan, 100 gram tepung Konjac memiliki sekitar 10 kalori, sedangkan tepung kentang dalam jumlah yang sama mengandung hampir 360 kalori.

"Jika Anda membandingkan 100 gram nasi putih dengan jumlah nasi Konjac maka akan terdapat perbedaan yakni: nasi putih memiliki 130 kalori dan 28 gram karbohidrat dibanding nasi Konjac yang 10 kalori dan 5 gram karbohidrat," ujar Charlie.

Penambahan bahan-bahan ini mungkin sedikit memvariasikan jumlah kalori dan karbohidrat dari produk Konjac yang dihasilkan, tetapi umumnya mengandung 9 hingga 10 kalori dan 2,4 gram serat larut per 100 gram. 

"Untuk konteksnya, asupan serat harian yang direkomendasikan adalah 20 gram untuk wanita dan 26 gram untuk pria. Jadi apakah Anda tertarik untuk mencobanya?" Tutup Charlie. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER