Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Taklukan Cileduk Legend Club 2-1, Pelatih Tim Wartawan Jakarta Tekankan Semangat Juang Tim

Taklukan Cileduk Legend Club 2-1, Pelatih Tim Wartawan Jakarta Tekankan Semangat Juang Tim

Olahraga | Kamis, 27 Januari 2022 | 10:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Taklukan Cileduk Legend Club 2-1, Pelatih Tim Wartawan Jakarta Tekankan Semangat Juang Tim

KABARINDO, JAKARTA – Tim Sepakbola Wartawan Jakarta yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen sepakbola antar wartawan se-Indonesia memperebutkan piala Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada 12-20 Februari 2022 kembali menuai hasil memuaskan pada laga friendly match dengan menaklukan Cileduk Legend Club dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung dalam waktu 4 x 20 menit.

Bertanding di Pancoran Soccer Field (PSF) Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022) petang. Dua gol, tim wartawan Jakarta disumbangkan oleh Suryadi "Kacung" melalui titik putih pada menit ke 30 babak kedua.

Penalti diberikan wasit usai tendangan keras Iskandar mengenai tangan pemain belakang Cileduk Legend Club di dalam kotak 12 pas. Gol kedua tim wartawan Jakarta dicetak Junaedi Bule melalui tendangan keras dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan Iswadi menit ke 40.

Sementara itu Cileduk Legend Club membalas gol melalui tendangan keras yang gagal di tepis oleh penjaga gawang Syaeful Bahri menit ke-46.

Tim Wartawan DKI Jakarta asuhan penyerang tim nasional Indonesia era 90an Rochy Putiray sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah pundi-pundi gol, namun sayang hukuman penalti yang diberikan wasit setelah pemain belakang lawan menjatuhkan Faisal "Crep" gagal dimaksimalkan oleh R Wuryanto.

Tendangan pemain yang biasanya menempati posisi bek dan diberikan kepercayaan pelatih Rochy menjadi penyerang ini melebar ke kiri gawang.

Pelatih tim wartawan Jakarta Rochy Putiray mengatakan tidak mempermasalahkan apapun hasil yang didapat anak asuhnya pada laga uji coba ini.

"Hasil bukan yang utama. Saya selalu menekankan untuk bermain solid, pantang menyerah, jaga kekompakkan dan semangat juang tim," ujar Rochy usai pertandingan.

Rochy yang mengawali karier profesional sepakbolanya di klub Arseto Solo itu menambahkan akan memanfaatkan waktu yang masih tersisa sebelum tim Jakarta berangkat ke Solo pada 9-10 Februari.

"Kami masih ada waktu 1 atau dua kali lagi untuk latihan bersama di Jakarta. Kerjasama tim dan penyelesaian akhir mesti ditingkatkan lagi," ujar Rochy yang mudah dikenali dari gaya rambutnya yang unik dengan berbagai warna serta terkadang menggunakan sepatu dan kaos kaki yang berbeda.

Manajer tim wartawan Jakarta Yesayas Oktavianus menambahkan akan memaksimalkan persiapan di waktu yang masih tersisa sebelum tim berangkat ke Solo.

"Tadi lawan tanding kita lebih kuat dengan 5-6 orang pemain muda dan segar usia 20 tahunan. Ini bisa menguji kekuatan riil tim," ujarnya.

"Menjelang pelaksanaan yang tinggal beberapa hari lagi, Saya selaku manajer berpesan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, stamina dan konsentrasi. Jangan sampai cedera karena itu akan merugikan tidak hanya pemain tapi tim secara keseluruhan," tambah Yesayas.

Tim DKI Jakarta yang akan berlaga di Solo bermaterikan pemain senior dan yunior. Pemain yang berlaga di Liga Siwo Surabaya 2014 dan Porwanas Bandung 2016 akan menjadi andalan diantaranya duet penyerang Suryadi "Kacung" dan Farouk, Iskandar dan Faisal "Crep" Yusuf Sahilatua ditengah, tembok kembar di posisi belakang Hartomo dan Firman Mutakif serta penjaga gawang Syaeful Bahri.

Untuk menyeimbangkan tim dan membuat variasi permaianan lebih berkembang pelatih memadukan dengan pemain yunior diantaranya Riky Anwardi dan Aditya Prayogi di posisi sayap kanan dan kiri. Ahmad di belakang dan Santos penjaga gawang.

Piala Walikota Solo 2022 akan berlangsung pada 12 - 20 Februari 2022 di Stadion Sriwedari dan Lapangan Kottabarat. Sebanyak delapan tim yang akan berlaga yaitu tuan rumah Siwo Surakarta, Siwo DKI Jakarta, Siwo Jawa Barat, Siwo Jawa Timur, Siwo Jawa Tengah, Siwo Kalimantan Selatan, Siwo Daerah Istimewa Yogyakarta dan Siwo Riau.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER