Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Sutradara Ghostbusters, Ivan Reitman Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

Sutradara Ghostbusters, Ivan Reitman Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

Hiburan | Senin, 14 Februari 2022 | 15:05 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Sutradara Ghostbusters, Ivan Reitman Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

KABARINDO, JAKARTA Ivan Reitman, yang menjadi sutradara pada film Ghostbusters I dan II pada dekade ’80-an meninggal dunia pada, Sabtu (12/2/2022) di usianya yang ke 75 tahun.

Pernyataan resmi dari pihak kluarga kepada Variety, Minggu (13/2) waktu Amerika Serikat, Reitman tutup usia dalam tidur di kediamannya di Montecito, California.

“Keluarga kami berduka atas kepergian tak terduga dari seorang suami, ayah, dan kakek yang mengajari kami untuk selalu mencari keajaiban dalam hidup,” kata Jason Reitman, Catherine Reitman, dan Caroline Reitman melalui pernyataan bersamanya.

“Kami merasa terhibur karena pekerjaannya sebagai pembuat film membawa tawa dan kebahagiaan bagi banyak orang di seluruh dunia. Sementara kami berduka secara pribadi, kami berharap mereka yang mengenalnya melalui film-filmnya akan selalu mengingatnya,” ungkapnya lagi.

Sutradara Ivan Reitman lahir di Cekoslowakia pada 27 Oktober 1946. Ia dikenal luas ketika menjadi produser film Animal House (1978), yang juga sukses mengenalkan bintang Saturday Night Live (SNL), John Belushi ke penonton layar lebar.

Reitman pun pindah haluan dan menjadi sutradara, dengan debutnya dalam film Meatballs (1979). Kemudian ia pun mengerjakan beberapa film lainnya seperti Stripes (1981) dan Ghostbusters (1984), hingga membuat namanya semakin dikenal oleh pecinta film Hollywood.

Ghostbusters juga menjadi film tersukses yang meraup pemasukan hampir US$229 juta dari pemutaran domestik Amerika dan menjadi film komedi paling sukses pada masanya. Karena kesuksesannya, film tersebut berkembang menjadi waralaba yang mencakup sekuelnya, Ghostbusters II (1989) dan Ghostbusters Afterlife yang disutradari oleh putra Reitman, Jason.

Reitman juga sukses menyutradarai beberapa film lainnya, yakni Twins (1988), Kindergarten Cop (1990), Dave (1993), dan Junior (1994).

Bisa dibilang Reitman menjadi orang paling penting bagi penggemar Ghostbusters, karena ia bersama dan Aykroyd merupakan otak di balik kisah para pemburu hantu tersebut.

Tak hanya itu, Reitman sebenarnya ingin melanjutkan dengan Ghostbusters III. Namun, proyek tersebut batal. Kemudian, kisah Ghostbuster dilanjutkan kembali pada 2021. Film ini akan dikerjakan oleh anaknya, Jason, sekaligus menjadi tribute kepada mendiang Harold Ramis.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/THR


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER