Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Surge Siap Akselerasi Pertumbuhan Bisnis; Dorong Ekonomi Digital pada 2022

Surge Siap Akselerasi Pertumbuhan Bisnis; Dorong Ekonomi Digital pada 2022

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 2 Januari 2022 | 19:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Surge Siap Akselerasi Pertumbuhan Bisnis; Dorong Ekonomi Digital pada 2022

Surge Siap Akselerasi Pertumbuhan Bisnis; Dorong Ekonomi Digital pada 2022

Akselerasi infrastruktur digital Surge hadirkan layanan terpadu

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan konektivitas infrastruktur digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk. atau Surge fokus menghadirkan solusi komprehensif bagi mitra bisnis, UMKM hingga layanan langsung kepada pengguna akhir.

Sinergi dan keterpaduan layanan dalam ekosistem Surge mampu menunjukkan pertumbuhan positif secara konsisten. Surge mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan pandemi dengan mencatatkan laba bersih senilai Rp.7,2 miliar yang tertuang dalam laporan keuangan konsolidasi perseroan per 30 September 2021. Laba ini meningkat sebesar 685% dibandingkan periode 31 Desember 2020. Pendapatan bersih Surge mencetak pertumbuhan hingga 517% menjadi Rp.292,8 miliar per 30 September 2021 dari sebelumnya Rp.47,5 miliar per akhir 2020. Surge juga mencatatkan kenaikan total aset sebesar Rp.144 miliar menjadi Rp.654,5 miliar per 30 September 2021, yang sebelumnya tercatat Rp.516,7 miliar pada akhir 2020.

CEO Surge, Hermansjah Haryono, mengatakan perseroan akan berfokus pada pengembangan tiga layanan utama, yaitu jaringan infrastruktur melalui konektivitas (connectivity), media dan hiburan (media & entertainment) serta pemenuhan kebutuhan harian masyarakat (daily needs).

Pengembangan layanan konektivitas terus dilakukan Surge melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) yang dalam tahap penyelesaian pembangunan jaringan serat optik berkapasitas besar di sepanjang rel kereta api di Jawa. Progres pembangunan sudah mencakup ruas Manggarai - Bogor, Manggarai - Cikarang, DKI Jakarta dan Cikarang - Bandung. Keseluruhan penyelesaian penggelaran sepanjang Jawa ditargetkan selesai pada kuartal I/2022.

Akselerasi penyelesaian pembangunan jaringan serat optik ini menggandeng perusahaan infrastruktur telekomunikasi PT Prasetia Dwidharma dan perusahaan infrastruktur perkeretaapian PT Sarida Utama dengan dukungan fasilitas pembiayaan dari Bank Negara Indonesia (BNI). Weave telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan infrastruktur global asal Jepang Mitsui & Co., Ltd. untuk memastikan percepatan penggelaran serat optik di sepanjang rel kereta api di berbagai lokasi seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur serta keunggulan operasional untuk memberikan tingkat pelayanan yang kuat dan berkualitas tinggi kepada mitra.

Weave juga telah menandatangani MoU dengan perusahaan Information and Communications Technology (ICT) total solutions Lintasarta dan perusahaan telekomunikasi Trans Hybrid Communication (THC) dalam pemanfaatan infrastruktur serat optik tersebut, untuk pemanfaatan jaringan serat optik (dark fiber), tiang dan infrastruktur pendukung milik Weave, yang dibangun di sepanjang rel kereta api milik PT KAI (Persero) di seluruh Jawa pada September lalu.

Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca, mengatakan pihaknya secara bertahap terus memperkuat jaringan infrastruktur Surge untuk menjangkau masyarakat lebih luas. Perseroan menargetkan keseluruhan jaringan fiber optik telah dapat dioperasikan secara menyeluruh pada kuartal I/ 2022.

“Dalam proses yang terus dijalankan, perseroan gencar mengomersialisasikan keseluruhan layanan konektivitas dengan pemanfaatan jaringan fiber optik tersebut kepada mitra bisnis, UMKM hingga pemanfaatan pelayanan langsung kepada pengguna akhir,” ujarnya.

Perseroan akan menghadirkan aplikasi terintegrasi untuk pemenuhan kebutuhan harian masyarakat. Keberagaman jaringan ekosistem yang dimiliki Surge diintegrasikan ke dalam sebuah aplikasi yang menghadirkan solusi untuk pemenuhan kebutuhan harian masyarakat, mulai dari jaringan internet, konsumsi komoditi harian hingga media dan hiburan. Dengan berbagai layanan yang dihadirkan dalam aplikasi tersebut, Surge menargetkan potensi sebesar 140 juta pengguna aplikasi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER