Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Surabaya Fashion Parade 2023 Usung Tema Enigmatico, Bakal Hadirkan Desainer dari Luar Negeri

Surabaya Fashion Parade 2023 Usung Tema Enigmatico, Bakal Hadirkan Desainer dari Luar Negeri

Gaya hidup | Jumat, 25 Agustus 2023 | 22:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Surabaya Fashion Parade 2023 Usung Tema Enigmatico, Bakal Hadirkan Desainer dari Luar Negeri

Surabaya Fashion Parade 2023 Usung Tema Enigmatico, Bakal Hadirkan Desainer dari Luar Negeri

Siap digelar di Convention Hall & Atrium Tunjungan Plaza 3 pada 6-10 September, hadirkan desainer dari Singapura & Thailand

Surabaya, Kabarindo- Surabaya Fashion Parade (SFP) siap digelar pada 6-10 September 2023 di Convention Hall Tunjungan Plaza (TP) 3 lantai 6 untuk fashion show dan di Atrium TP3 untuk booth pameran.

Booth yang berpartisipasi antara lain KLT NEW & GLADS, Imoi, ASEAN Fashion Designers Showcase, Dekranasda Kota Jambi X Batik Jambi Berkah, DODDS by Denny Sumargo, Arva School of Fashion, Rotelli x Gosh x Bellagio, Quais/Aretta by Lia, Marayascarf, Mela Technotic, Brother, Averine dan masih banyak lagi.

SFP tahun ini merupakan yang ke-16 kali dan mengusung tema Enigmatico. Event fashion akbar ini bakal melibatkan sejumlah desainer, model, pelajar, performer dan para pecinta fashion.

Menurut Founder Surabaya Fashion Parade, Dian Apriliana Dewi, SFP digelar untuk memberikan sarana bagi penggiat fashion tanah air sekaligus mendorong insan fashion untuk unjuk bakat dan karya terbaik mereka.

Ia menjelaskan, Enigmatico mengacu pada kata Enigma di mana para desainer melakukan sesuatu yang out of the box, mencocokkan potongan, warna, bahan dan inspirasi yang tidak biasa untuk menciptakan pakaian yang berbeda.

“SFP 2023 akan menampilkan sesuatu yang baru, unik dan edgy dengan tetap menjaga praktik berkelanjutan serta membentuk asumsi dasar untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap masalah ini,” ujarnya.

Dian mengatakan, SFP 2023 tetap menggandeng Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai dynamic duo dalam gerakan fashion di Surabaya dan Indonesia pada umumnya. Kemitraan yang terjalin sejak 2017 ini memberikan kesan baik dan perubahan positif dalam event fashion berkelas nasional dengan peserta dari dalam maupun luar negeri.

SFP dan IFC) terus menggaungkan kampanye sustainability dan zero-waste yang berfokus pada proses produksi yang efektif dan ramah lingkungan, sambil menyadari perubahan akan kebutuhan dan selera pasar. Sehingga pada akhirnya SFP tidak hanya menampilkan show yang spektakuler, tetapi juga desain-desain yang memiliki nilai tinggi dan detail estetik.

SFP 2023 selain diikuti oleh desainer-desainer berbakat dari IFC, juga ada beberapa desainer tamu dari luar negeri, di antaranya Thinthananpachr Chantajaroenpon dari Thailand. Desainer yang berpengalaman selama 17 tahun ini merupakan founder Couture House - MYRIAD GRAND MONDE. Karyanya dipakai banyak aktris papan atas, Miss Thailand hingga Ratu Thailand.

Dari Singapura, ada Terry Yeo yang dikenal dengan desain-desainnya yang eksperimental. Memadukan bahan kulit, plastik, korset dan kertas, Terry Yeo meluncurkan labelnya sendiri pada 2018 “ThisLabelIsUnknown” dengan konsep androgynous fashion.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER