Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak!

Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak!

Hukum & Politik | Senin, 20 Februari 2023 | 13:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak!

KABARINDO, PALEMBANG - Sumur minyak ilegal yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya di Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, meledak dan menewaskan satu korban.

Dari informasi yang dihimpun, satu orang dikabarkan meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar. Saat kejadian, kedua korban sedang memeras minyak mentah.

Sumur minyak milik Hartono yang baru beberapa Minggu dikelola tersebut diduga meledak akibat adanya percikan api yang berasal dari knalpot yang digunakan untuk memintal minyak mentah.

Api yang menyambar begitu cepat ke tali pemintal, langsung menjalar ke lubang sumur dan menyambar tiga sumur minyak lain yang letaknya tidak berjauhan.

Besarnya ledakan dan kebakaran di lokasi membuat Satgas BPBD Kabupaten Muba telah memberangkatkan dua armada mobil damkar ke lokasi. Hasil dari pelaksanaan koordinasi, pemadaman belum bisa dilakukan karena api yang sangat besar dan tekanan gas cukup tinggi.

BPBD juga mengingatkan kepada perangkat desa dan masyarakat sekitar agar tidak memasuki lokasi area sumur terbakar karena dikhawatirkan adanya potensi membahayakan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, saat ini Tim Labfor Polda Sumsel telah diterjunkan ke lokasi untuk mendukung tugas-tugas reserse kriminal dengan menerapkan ilmu forensik dalam mengungkap tindak pidana.

"Tim melaksanakan pemeriksaan teknis kriminalistik TKP, atau pemeriksaan laboratoris kriminalistik barang bukti secara ilmiah dan komprehensif," ujar Supriadi, Senin (20/2/2023). Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER