TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Sultan Aji : Senang Korwil NMax Janggla Club Lombok Aktif Kegiatan Sosial

Sultan Aji : Senang Korwil NMax Janggla Club Lombok Aktif Kegiatan Sosial

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Sultan Aji : Senang Korwil NMax Janggla Club Lombok Aktif Kegiatan Sosial

JAKARTA – Kabarindo.com : Komunitas "NMax Janggla Club Jakarta " yang didirikan sejak 5 Agustus 2016 oleh Sultan Aji (Ketum) bersama rekannya H. Romlie, SE serta Ahmad Oton dan Safarudin dan dideklarasikan di pantai Sawarna, Bayah-Lebak, Banten ini terus eksis hingga saat ini telah membuka perwakilan daerah di Lombok, Nusa Tenggra Barat, pada akhir tahun 2020 lalu.

Seperti diungkapkan oleh Sultan Aji, dibentuknya komunitas NMax Janggla Club diantaranya menjalin tali silaturahmi tidak hanya anak anak muda Betawi juga tidak menutup menjalin silaturahmi dengan anak-anak muda dari berbagai suku lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Dan kini telah dibuktikan dengan telah hadirnya perwakilan Janggla Club di daerah Lombok yang dipimpin oleh H. Mujahidin Asy’ari (Om Tiste) yang kini membernya (anggota) sudah mencapai 76 anggota.

“Kami memang sangat terbuka, dan membuka pintu lebar-lebar kepada siapapun untuk begabung di Janggla Club guna mengeratkan persaudaraan dan tali silaturahmi. Dan kami juga membuka peluang kepada siapa saja untuk membuka perwakilan atau chapter di suluruh Indonesia, dan kini perwakilan Lombok (NTB) sudah terwujud,” papar Sultan Aji, saat ditemui Kabarindo.com dikediamannya di bilangan Buaran-Rawa Badung, Jakarta Timur, Minggu (24/1/2020). 

Sultan Aji melanjutkan, komunitasnya tidak mau terlibat dalam politik praktis.  Janggla Club sebagai wadah silaturahmi anak bangsa yang diisi dengan berbagai kegaiatan sosial dan kegamaan seperti bakti sosial, pengajian dan kegiatan positif lainnya.

“Dan kini telah dibuktikan oleh Korwil Janggla Club Lombok yang telah diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial untuk masyakarat dari santunan, anak yatim, dhuafa dan yang terkini adalah penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Mamuju, Provinsi  Sulawesi Barat (Sulbar) pada pertengahan Januari 2021 lalu. Saya sangat senang dan bahagia, misi Janggla Club bisa bermanfaat untuk masyarakat luas bisa dijalankan dengan baik,” terang Sultan Aji lagi.

Janggla Club Korwil Lombok berdiri diawali dengan sumbangan kemanusiaan yang dilakukan Sultan Aji sebagai ketua umum Janggla Club, saat peristiwa gempa bumi di Lombok Timur  pada 19 Agustus 2018 lalu., sumbangan dana pun diserahkan melalui  kerjasama dengan NMax Riders Lombok (NR Lombok).

Dari petistiwa itulah anggota NR Lombok melalui Om Tiste tersentuh dengan Janggla Club dan akhirnya mengajukan diri untuk bergabung dengan melanjutkan misi postif dari Janggla Club. Melihat respon yang baik dari NR Riders Lombok, Sultan Aji langsung bergerak cepat dengan mengirim kaos dan stiker Janggla Club ke Lombok.

‘Alhamdulillah persaudaraan kita bertambah dengan dibukanya Korwil Janggla Club di Lombok, dan saya pun berharap kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan Janggla Club Lombok bisa diikuti oleh korwil-korwil Janggla Club lainnya,” harapnya.

Janggla Club yang bermarkas pusat di Jakarta, tepat di bilangan Jalan Raya Radjiman Widyodiningrat, Kp. Rawa Badung, Jakarta Timur ini, di bawah pembinaan oleh Sultan Aji (Ketum), Mayjen TNI (Purn) H. Nachrawi Ramli, SE, dan H. Misan Samauri, SE. Foto : Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon