Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Strategi AMD Dorong Fase Pertumbuhan Pasar Senilai 300 Miliar Dolar

Strategi AMD Dorong Fase Pertumbuhan Pasar Senilai 300 Miliar Dolar

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Strategi AMD Dorong Fase Pertumbuhan Pasar Senilai 300 Miliar Dolar

Strategi AMD Dorong Fase Pertumbuhan Pasar Senilai 300 Miliar Dolar

Untuk solusi komputasi performa tinggi dan adaptif

Surabaya, Kabarindo- AMD menguraikan strateginya untuk memberikan fase pertumbuhan berikutnya yang didorong oleh perluasan portofolio produk komputasi adaptif dan berkinerja tinggi perusahaan, yang mencakup pasar data center, embedded, client dan gaming.

Dr. Lisa Su, AMD Chair and CEO, mengatakan mulai dari cloud dan PC hingga komunikasi dan titik akhir yang cerdas, solusi komputasi adaptif dan performa tinggi AMD memainkan peran yang semakin besar dalam membentuk kemampuan hampir setiap layanan dan produk yang menentukan masa depan komputasi saat ini.

“Penutupan akuisisi transformasional kami atas Xilinx dan kepemimpinan perluasan portofolio mesin komputasi kami memberikan AMD peluang yang signifikan untuk mencetak pertumbuhan pendapatan yang kuat secara berkelanjutan, dengan pengembalian yang menarik bagi pemegang saham saat kami menangkap pangsa yang lebih besar dari pasar 300 miliar dolar AS untuk kinerja tinggi dan produk adaptif,” ujarnya.

AMD mengumumkan perluasan core CPU multi-generasi, grafis dan peta jalan arsitektur komputasi adaptif termasuk detail baru tentang Core CPU “Zen 4”, Core CPU “Zen 5”, arsitektur gaming AMD RDNA 3, 4th Gen Infinity Architecture, arsitektur AMD CDNA 3 dan AMD XDNA.

AMD mengungkapkan portofolio yang diperluas dari CPU generasi berikutnya, akselerator, data processing units (DPU) dan produk komputasi adaptif yang dioptimalkan untuk berbagai beban kerja, termasuk prosesor AMD EPYC Generasi Keempat yang ditenagai oleh core “Zen 4” dan “Zen 4c”, akselerator AMD Instinct MI300 yang merupakan APU data center pertama di dunia, DPU AMD Pensando yang menggabungkan tumpukan perangkat lunak yang kuat dengan keamanan tanpa kepercayaan, serta Alveo SmartNICs yang digunakan oleh pelanggan hyperscale untuk mempercepat beban kerja khusus dan memperluas komputasi rahasia ke antarmuka jaringan.

AMD diposisikan secara unik dengan portofolio produk dan pengalamannya yang luas dalam melayani beragam pasar tertanam untuk membantu pelanggan mengembangkan dan menerapkan aplikasi dengan berbagai bentuk AI.

Akuisisi transformatif Xilinx memberikan AMD serangkaian kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak yang tak tertandingi, mengintegrasikan kepemimpinan Xilinx AI Engine (AIE) di seluruh produk AMD Ryzen, AMD EPYC dan Xilinx Versal untuk model AI ukuran kecil dan menengah, guna melengkapi generasi berikutnya akselerator AMD Instinct dan SoC adaptif, yang memungkinkan kinerja kepemimpinan pada pelatihan scale-out dan beban kerja inferensi.

Untuk menyatukan alat pemrograman AI, AMD juga mengumumkan roadmaps software AI terpadu multi-generasi yang memungkinkan pengembang AI untuk memprogram di seluruh CPU, GPU dan portofolio produk Adaptive SoC dari kerangka kerja pembelajaran mesin (ML) dengan seperangkat alat dan pra-model yang dioptimalkan.

AMD memamerkan kepemimpinannya di pasar PC global, merinci bagaimana AMD terus memperdalam kemitraan OEM dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di pasar premium, game dan komersial, serta memberikan pratinjau peta jalan kliennya selama beberapa tahun ke depan. Ini mencakup prosesor mobile “Phoenix Point” yang direncanakan untuk 2023 guna menyatukan arsitektur inti AMD “Zen 4”, AMD RDNA 3 dan AIE, diikuti oleh prosesor “Strix Point” yang direncanakan untuk 2024, serta prosesor desktop Ryzen 7000 Series berbasis “Zen 4”.

AMD mengumumkan perkembangan terbaru yang dirancang untuk terus menghadirkan solusi grafis kelas dunia kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk produk “Navi 3x” yang diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini, dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA 3 generasi berikutnya.

Lebih dari 50 platform PC gaming baru diperkirakan akan diluncurkan pada 2022, yang meningkatkan performa gaming dan ketajaman visual dengan menggabungkan grafis AMD Radeon RX Series dengan prosesor AMD Ryzen.

AMD memperluas posisi kepemimpinannya di ruang konsol game dengan penambahan perangkat genggam gaming Steam Deck Valve, yang ditenagai oleh prosesor berbasis arsitektur AMD “Zen 2” dan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2.

AMD memiliki peluang pertumbuhan baru pada 2022 dan seterusnya, termasuk menyediakan berbagai teknologi grafis untuk mempercepat aplikasi metaverse generasi berikutnya, mulai dari pembuatan konten 3D di luar game dan film, hingga game cloud dan interaktivitas dalam lingkungan metaverse.

Dimulai dengan hasil kuartal II/2022, AMD memperbarui segmen pelaporan keuangannya agar selaras dengan pasar akhir strategisnya. Yaitu data center yang mencakup CPU server, GPU data center dan porsi pendapatan Xilinx yang terkait dengan bisnis data center. Juga bisnis embedded Xilinx ditambah bisnis embedded AMD, bisnis desktop dan notebook PC serta bisnis game grafis diskrit dan bisnis konsol game semi-kustom.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER