Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > STIKes dan STMIK Horizon Karawang Beri Kemudahan Biaya Kuliah!

STIKes dan STMIK Horizon Karawang Beri Kemudahan Biaya Kuliah!

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
STIKes dan STMIK Horizon Karawang Beri Kemudahan Biaya Kuliah!

KABARINDO, KARAWANG -  Berada di bawah Yayasan Triputra Persada Horizon Education Kemitaan yang unik dari Triputra Grup dan Perdana Capital Investama dari Indonesia serta PHINMA Education dari Filipina membuat Horizon Karawang membawa misi “Membentuk Manusia Indonesia yang Global,”  dengan kompetensi tinggi.

Demi menjalankan misi tersebut,  tahun 2019 Yayasan Triputra Persada Horizon Education mengakuisisi STIKes dan STMIK Kharisma di Karawang, Jawa Barat. Kedua sekolah tersebut kini telah berganti nama menjadi STIKes dan STMIK Horizon Karawang.

Demi melaksanakan misi Yayasan Triputra Persada Horizon Education untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi kaum muda Indonesia yang ingin meningkatkan taraf hidup dan memberikan kontribusi bagi daya saing bangsa.

Pendidikan berkualitas dalam pandangan Horizon Education adalah cara paling efektif untuk menjadikan hidup lebih baik dan mengatasi kemiskinan. Namun kemitraan dengan PHINMA Education selaku partner internasional tidak menjadikan STIKes dan STMIK Horizon Karawang menjadi institusi pendidikan berbiaya mahal.

Sebab misi Yayasan Triputra Persada Horizon Education adalah untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi kaum muda Indonesia yang ingin meningkatkan taraf hidup.

Apalagi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir tak dapat dipungkiri juga turut berimbas pada perekonomian masyarakat. Memahami kendala finansial yang dialami masyarakat akibat dari keadaan tersebut, STIkes dan STMIK Horizon Karawang siap mengulurkan tangan bagi para calon mahasiswa lewat Beasiswa Keluarga Horizon yaitu potongan uang kuliah dan uang SKS hingga 50% hingga lulus. “Pandemi Corona (Covid-19) tentunya berdampak pada banyak sektor dan berimbas pada melemahnya pendapatan masyarakat, Hal ini tentu saja akan berdampak pada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun terganjal faktor ekonomi dan biaya,” ujar Rolles Herwin, S.Kom, MMSI, Ketua STMIK Horizon Karawang.

Beasiswa Keluarga Horizon disambut baik oleh para mahasiswa yang baru mendaftar di STIKes maupun STMIK Horizon Karawang, terutama dari kalangan yang tidak mampu. Awalnya mereka sendiri ragu apakah dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi karena dalam bayangan mereka, biayanya akan sangat mahal. Namun berkat beasiswa Keluarga Horizon, akhirnya mereka dapat berkuliah.

“Impian saya adalah menjadi seorang ahli IT, tetapi awalnya ragu karena untuk menempuh pendidikan itu biayanya tidak sedikit,” papar Farida Dwi Yanti, mahasiswi prodi Sistem Informasi penerima beasiswa di STMIK Horizon.

Hal  senada juga dirasakan oleh M. Aji Masaid mahasiwa prodi S1 informatika STMIK Horizon yang sejak awal dirinya sangat ingin berkuliah tetapi bingung karena biaya kuliah sangat mahal.  

“Dan Alhamdulilah, beasiswa Keluarga Horizon ini sangat membantu saya.”

Potongan uang kuliah dan uang SKS hingga 50% hingga lulus jelas sangat biaya secara signifikan, hingga memungkinkan para mahasiswa dari keluarga kurang mampu dapat melanjutkan pendidikan mereka.

“Adanya beasiswa Keluarga Horizon dapat mengurangi biaya pembayaran tiap bulan atau per semester, ungkap Bagus Cahya, mahasiswa prodi Sistem Informasi STMIK Horizon Karawang.

“Hal yang paling membuat saya senang dan bersyukur mendapatkan beasiswa dari Keluarga Horion adalah karena dapat meringankan orang tua,”Wulan Amelia, mahasiswi S1 Keperawatan STiKes Horizon Karawang, menimpali.

Hal terpenting dari Beasiswa Horizon Karawang adalah meringankan beban orang tua mahasiswa dan dengan demikian menambah semangat para mahasiswa.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER