Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Steam Deck Akan Gunakan Fitur Easy Anti-Cheat

Steam Deck Akan Gunakan Fitur Easy Anti-Cheat

Hiburan | Minggu, 23 Januari 2022 | 23:10 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Steam Deck Akan Gunakan Fitur Easy Anti-Cheat

KABARINDO, JAKARTA - Valve telah mengkonfirmasi bahwa game yang menggunakan software anti-cheat Easy Anti-Cheat (EAC) kini sudah bisa dijalankan di Steam Deck.

Pembaruan secara langsung ditujukan kepada pengembang dengan game di Steam dan bagaimana tim telah bekerja dalam kemitraan dengan Epic untuk menjadikannya "sederhana" untuk game PC yang menggunakan EAC untuk menambahkan dukungan Steam Deck, yang pada gilirannya akan melihat lebih banyak game yang kompatibel ditambahkan ke sistem genggam yang akan datang.

"Tim kami telah bekerja dengan Epic pada dukungan Easy Anti-Cheat + Proton selama beberapa bulan terakhir, dan dengan senang hati kami mengumumkan bahwa menambahkan dukungan Steam Deck ke game EAC Anda yang ada sekarang merupakan proses yang sederhana, dan tidak memerlukan memperbarui binari game, versi SDK, atau integrasi EOS," ungkap Valve

"Selain pembaruan BattlEye kami dari tahun lalu, ini berarti bahwa dua layanan anti-cheat terbesar sekarang dengan mudah didukung di Proton dan Steam Deck."

Meskipun Valve menyatakan rencana untuk membuat game EAC kompatibel beberapa bulan yang lalu, beberapa pengembang mengisyaratkan bahwa masalah itu "jauh lebih kompleks daripada yang diduga" dan mungkin tidak mungkin dilakukan sebelum rilis Steam Deck. 

Tapi sekarang masalahnya tampaknya telah diperbaiki, semoga memudahkan pengembang yang menggunakan EAC untuk memasukkan game mereka ke Steam Deck.

Game populer yang menjalankan Easy Anti-Cheat termasuk Halo: The Master Chief Collection, Rainbow Six Siege, dan Fortnite milik Epic sendiri.

Akibatnya, mulai Senin 24 Januari tim "akan mulai" mengirimkan data uji Deck Verified untuk judul yang diuji yang menggunakan sistem anti-cheat tersebut, mengundang pengembang untuk memilih apakah mereka ingin Valve menilai versi game PC mereka saat ini atau tidak. Steam Deck, atau kirimkan yang baru.

Steam Deck tampaknya masih ada di jalur yang tepat untuk memenuhi tanggal rilis Februari 2022 yang direvisi. ICYMI, Valve baru-baru ini merilis rincian game yang telah diverifikasi untuk Steam Deck.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER