Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Status Lee Zii Jia di Badminton Asia Team Champhionships 2022 di Tangan Pelatih

Status Lee Zii Jia di Badminton Asia Team Champhionships 2022 di Tangan Pelatih

Olahraga | Jumat, 21 Januari 2022 | 08:13 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Status Lee Zii Jia di Badminton Asia Team Champhionships 2022 di Tangan Pelatih

KABARINDO, KUALA LUMPUR - Nasib Lee Zii Jia di Badminton Asia Team Champhionships 2022 belum ditentukan.

Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, mengatakan bahwa keputusan mutlak berada di tangan pelatih pelatnas.

Apalagi posisi Lee Zii Jia saat ini adalah pemain profesional setelah memutuskan keluar dari pelatnas pada Rabu (19/1/2022).

"Kami akan melakukan persiapan yang terbaik. Nantinya terserah pelatih untuk memberi izin (keikutsertaan Lee Zii Jia atau pemain profesional)," kata Norza Zakaria dilansir dari Bernama.

"Mungkin saja akan ada kombinasi antara pemain profesional dengan pebulu tangkis BAM. Namun, itu tergantung dari proposal mereka."

Sebagai tuan rumah, tentu ada beberapa target yang ingin dicapai oleh Malaysia selama kejuaraan yang juga kualifikasi Thomas dan Uber Cup 2022 tersebut.

Namun, sekali lagi, Zakaria masih menunggu para pelatih menyelesaikan persoalan mengenai komposisi skuad di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 terlebih dahulu.

"Untuk target, saya belum berdiskusi dengan para pelatih. Biarkan mereka memutuskan dulu dan lihatlah apakah (targetnya) realistis atau tidak," jelasnya.

Di tengah ketidakpastian para penggawa Malaysia, Zakaria memastikan bahwa hal tersebut tidak berpengaruh pada persiapan mereka sebagai tuan rumah.

Zakaria meyakini Badminton Asia Team Champhionships 2022 tetap berjalan lancar tanpa memunculkan klaster Covid-19 anyar.

"Mungkin akan ada sedikit amandemen atau modifikasi (protokol kesehatan) tergantung dari kondisi Covid-19 yang perlahan berubah status menjadi endemi," Zakaria menjelaskan.

"Saya sangat yakin bahwa kami akan melakoni proteksi yang layak, terutama untuk para pemain asing."

"Kami juga tidak ingin penyebaran Covid-19 yang tidak terkendali karena turnamen ini. Saya tidak yakin akan menggunakan sistem bubble. Detail SOP dan daftar partisipan akan diumumkan menyusul."

Sumber: Bernama

Foto: Instagram Lee Zii Jia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER