Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Spanyol Luncurkan Visa Nomaden Digital

Spanyol Luncurkan Visa Nomaden Digital

Internasional | Selasa, 1 Februari 2022 | 01:52 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Spanyol Luncurkan Visa Nomaden Digital

KABARINDO, MADRID – Bila pekerjaan Anda memungkinkan untuk bekerja jarak jauh, dan Anda ingin tinggal di Eropa dengan anggaran yang lebih rendah dari negara lain di kawasan tersebut, Spanyol patut dipertimbangkan.

DIlansir dari Euronews, Spanyol berencana untuk memperkenalkan visa pengembara digital bagi mereka yang ingin tinggal di Spanyol sambil tetap bekerja jarak jauh.

Sebagai bagian dari Undang-Undang Perusahaan Rintisan yang terbaru di negara itu, pemilik visa nomaden digital dapat tinggal dan bekerja selama maksimal 12 bulan. Visa ini dapat diperpanjang hingga dua kali. 

Perusahaan-perusahaan rintisan juga bisa mendapatkan insentif pajak untuk mendorong wirausahawan muda pindah ke tempat baru mereka di negara yang berdekatan dengan wilayah Mediterania atau Pesisir Laut Tengah itu.

Kurangnya kesempatan kerja di pedesaan Spanyol telah meninggalkan banyak kota kecil dan desa-desa dengan populasi yang berkurang, akan tetapi mereka sudah lebih dari siap untuk menyambut para calon pekerja jarak jauh yang ingin tinggal.

Sekitar 30 kota dan desa di seluruh Spanyol telah memutuskan untuk bergabung dengan Red Nacional de Pueblos Acogedores para el Teletrabajo (Jaringan Nasional Penyambutan Desa untuk Pekerja Jarak Jauh) untuk mendorong pengembara digital agar berkunjung ke sana. 

Spanyol Luncurkan Visa Nomaden Digital(Foto: Genalguacil, Malaga -Worldwide Elevation Map Finder)

Semua area itu memiliki kurang dari 5.000 penduduk, dan mereka ingin menarik penduduk baru untuk mengisi kembali jalan-jalan mereka.

Masuknya orang-orang yang bekerja dari rumah ke area mereka, baik untuk istirahat sejenak, atau untuk tinggal sementara, diharapkan akan membantu merevitalisasi masyarakat.

Program ini menawarkan tuan rumah yang dapat menyambut para pekerja jarak jauh di kota atau desa itu, serta menghubungkan mereka dengan kehidupan di masyarakat.

Dari 30 tempat yang berpartisipasi, media Eropa Euronews merekomendasikan Genalguacil di Malaga, yang memiliki kualitas udara yang bagus serta tingkat polusi suara yang rendah; Tejeda, Gran Canaria, area nyaman dengan suhu rata-rata 19ºC; Rabanales de Aliste di Zamora, cocok bagi penyuka kegiatan luar ruang dengan jalur pendakian dan rute bersepeda gunung.

Menyesuaikan dengan programnya, jaringan internet dan penerimaan sinyal di sana dipastikan cukup mumpuni bagi para pekerja daring.

Biaya hidup di tempat-tempat itu berkisar antara €130 - €270 (Rp2 - 4 juta) per minggu.

(***Sumber: Euronews; Foto: Hello Canary Island)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER