Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Soal Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata Erick Thohir!

Soal Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata Erick Thohir!

Hukum & Politik | Sabtu, 22 April 2023 | 05:38 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Soal Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata  Erick Thohir!

KQBARINDO, JAKARTA - Menteri Badam Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai wacana dirinyaa menjadi sosok calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo sangat terlalu dini. Pernyataan itu merespon dirinya menjadi Cawapres Ganjar.

Erick menyatakan, dirinya hanya fokus untuk membenahi BUMN dan sepak bola tanah air. Ia pun mengaku tak terbesit untuk memikirkan Pilpres 2024.

"Saya hanya fokus bumn sama hari ini yang berat saya fokus ke sepak bola. Saya tidak berpikir ke sana karena semuanya masih terlalu dini," kata Erick saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2023).

Erick pun mengakui tak pernah membahas ihwal Cawapres bersama Ganjar. Meski begitu, ia mengaku punya hubungan baik dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Saya berhubungan baik dengan Pak Ganjar dan lainnya tapi konteksnya lebih kepada kerja sama. Waktu itu kita pada saat Covid-19 lalu Batang waktu itu, industri Batang," tuturnya.

"Saya rasa hubungan baik saya dengan kepala daerah juga terjadi di banyak pihak. Kemarin ke Lampung salah satunya Bakauheni kan itu. Lalu ke daerah-daerah indonesia Timur itu kebanyakan soal pertambangan, jadi kita jagalah," imbuhnya.

Ia merasa tak mungkim seorang menteri punya hubungan tak baik dengan kepala daerah. Apalagi, pemerintah pusat memiliki prgram strayegi nasional. "Karena tidak mungkin pemerintah pusat tidak bekerja sama dengan proyek-proyek strategis nasional yang mana sangat dibutuhkan hari ini," ucap Erick.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) yang diusung pada kontestasi1 Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulisý¹q, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillah menetapkan Ganjar Pranowo sebagaiMegawati, Jokowi, Ganjar, dqn Puan Sudah di Batu Tulis Siqp Umumkan Capres Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) yang diusung pada kontestasi Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas Partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden dari PDI Perjuangan," Kata Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.

Keputusan yang diputuskan Megawati juga turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Jokowi sejak pagi tadi sudah berangkat dari kediamannya di Solo, Jawa Tengah, menuju Istana Batu Tulis, Bogor.

Sementara, sebagai Capres yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo sudah lebih dahulu berada di Jakarta dan sekitarnya sejak beberapa hari sebelumnya. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu bahkan sempat menghadiri pelepasan mudik gratis di Stasiun Senen, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER