Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Sirkuit Mandalika Dijamin Tak akan Kebanjiran Seperti Perhelatan WSBK Sebelumnya

Sirkuit Mandalika Dijamin Tak akan Kebanjiran Seperti Perhelatan WSBK Sebelumnya

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Sirkuit Mandalika Dijamin Tak akan Kebanjiran Seperti Perhelatan WSBK Sebelumnya

KABARINDO, MANDALIKA - Manajemen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berani menjamin bahwa Sirkuit Mandalika tak akan alami kebanjiran lagi.

Sebelumnya, masalah banjir menjadi momok yang memalukan di Sirkuit Mandalika. Pada perhelatan World Superbike (WSBK) yang terjadi pada 20 November 2021 lalu, Sirkuit Mandalika sempat menjadi perhatian publik.

Bagaimana tidak, hujan deras yang mengguyur Kawasan Mandalika saat itu mengakibatkan sejumlah titik di area sirkuit tergenang air.

Tak hanya itu saja, hujan deras tersbeut juga mengakibatkan air di luar area sirkuti Mandilka meluap. Race 1 WSBK Indonesia yang akan digelar hari itu pun terpaksa dibatalkan dan dijadwalkan ulang pada 21 November 2021.

Kini, pihak ITDC pun memberikan perkembangan terbaru terkait pembenahan di sirkuit Mandalika.

ITDC mengatakan pihaknya telah melakukan banyak perbaikan menyangkut sisten drainase di Sirkuit Mandalika. Dengan perbaikan ini, pihaknya berani memastikan tidak aka nada lagi banjir seperti yang terjadi sebelumnya.

“Sistem drainase track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki,” tulis pernyataan ITDC di Instagram.

“Dan dapat dipastikan bahwa sudah tidak ada genangan saat terjadi hujan lebat di area sirkuti,” lanjutnya.

Selain melakukan perbaikan pada drainase, pihak ITDC juga melakukan pembangunan tribun penonton Hospitality Suites VIP Village. Tribun ini diperkirakan nantinya bisa ditempati hingga 2.400 penonton.

“Saat ini juga, kami tengah melakukan pembangunan tribun penonton Hospitality Suites VIP Village yang nantinya bisa menampung hingga 2.400 orang penonton,” kata dia.

“Sementara, untuk pekerjaan tribun penonton lainnya memasuki tahap pengerjaan tanah seperti, pemadatan timbunan, concrete pad, drainase, serta pemasangan pondasi atap,” tambahnya.

Hingga kini ITDC juga masih melakukan pembenahan main track sirkuit.  

“Kami juga membenahi main track Sirkuit diantaranya dengan pengecatan pada beberapa area barrier, penambahan tire barrier pada beberapa lokasi dan pemasangan digi flag sesuai dengan standar dan ketentuan FIM,” ungkapnya.

Langkah ini dilakukan memang untuk menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang rencananya dihelat pada 20 Maret 2022.

Sumber: Kompas.com

Foto: WSBK


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER