Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sir Jim Ratcliffe Resmi Miliki Saham Manchester United

Sir Jim Ratcliffe Resmi Miliki Saham Manchester United

Olahraga | Senin, 25 Desember 2023 | 05:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sir Jim Ratcliffe Resmi Miliki Saham Manchester United

KABARINDO, MANCHESTER - Klub kota Manchester, Manchester United resmi mencapai kesepakatan dengan Ketua INEOS, yakni Sir Jim Ratcliffe. Dengan begitu, Sir Jim Ratcliffe memiliki saham Manchester United saat ini.

Kabar ini diumumkan resmi Man United di laman resminya, Minggu (24/12/2023) malam WIB. Dalam keteranganya disebut bahwa Sir Jim Ratcliffe akan mengakuisisi hingga 25 persen kepemilikan saham di Man United.

Rinciannya, Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25 persen saham Kelas B Manchester United. Lalu, ada 25 persen saham juga yang dimiliki Sir Jim Ratcliffe di Kelas A Manchester United.

Pihak Man United juga mengonfirmasi bahwa INEOS akan bertanggung jawab atas manajemen operasi sepakbola. Kesepakatan ini diyakini akan memberi dampak kepada Man United ke depannya.

“Manchester United mencapai kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe, Ketua INEOS, untuk mengakuisisi hingga 25% kepemilikan saham di perusahaan,” tulis keterangan Man United di laman resminya, Minggu (24/12/2023).

“Manchester United hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian di mana Ketua INEOS, Sir Jim Ratcliffe, akan mengakuisisi 25 persen saham Kelas B Manchester United dan hingga 25 persen saham Kelas A Manchester United dan memberikan tambahan USD300 juta yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan ke Old Trafford,” lanjutnya.

“Sebagai bagian dari transaksi, INEOS telah menerima permintaan dewan untuk mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan operasional sepakbola klub. Hal ini akan mencakup semua aspek operasional dan akademi sepakbola pria dan wanita, serta dua kursi di dewan Manchester United PLC dan dewan klub sepakbola Manchester United,” jelas Man United.

Kabar ini disambut bahagia Co-Chairmen dan Direktur Eksekutif, Avram Glazer dan Joel Glazer. Dia yakin hal ini akan membantu mengembangkan Manchester United.

“Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan ini dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS,” ujar Avram Glazer dan Joel Glazer.

“Sebagai bagian dari tinjauan strategis yang kami umumkan pada November 2022, kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan akademi kami,” lanjutnya.

“Sir Jim dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam klub. Dan, melalui INEOS Sport, Manchester United akan memiliki akses terhadap para profesional berpengalaman dengan performa tinggi, berpengalaman dalam menciptakan dan memimpin tim elite baik dari dalam maupun luar permainan,” jelas Avram Glazer dan Joel Glazer. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER