Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Singapura Nations Cup : Polo Air Putra Indonesia Bungkam Filipina 15-7

Singapura Nations Cup : Polo Air Putra Indonesia Bungkam Filipina 15-7

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Singapura Nations Cup : Polo Air Putra Indonesia Bungkam Filipina 15-7

KABARINDO, SIANGAPURA - Tim Nasional Polo Air Indonesia tampil gemilang usai meraih kemenangan perdana pada ajang Singapore Nations Cup 2022. 

Pada pertandingan pertama, Rabu (18/05/2022), Tim Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 15-7 di OCBC Aquatic Centre, Singapura.

Turnamen ini sebagai pengganti karena polo air tidak dipertandingkan di SEA Games 2022. 

Sesuai jadwal, Tum Polo Air Indonesia melawan Filipina pada gim ketiga. Tim Merah-Putih, menurunkan beberapa pemain muda, langsung tancap gas memimpin 4-1 di babak pertama.
Regi Mulya Ramdhani mengawali keunggulan Indonesia. Kemudian Gol-gol timnas disumbang Muhammad Fadhil Thamrin, serta dua pemain muda yakni Ahmad Fauzi Mappatabe (18 tahun) dan Revanza Rizky Rahman (17 tahun).

Di babak kedua, Filipina coba mengejar ketinggalan dan berhasil memasukkan tiga gol tambahan.  Namun Indonesia juga menambah dua gol Hamid Firdaus dan Hizkia Bimantoro. Skor Indonesia masih memimpin 6-4 dan berlanjut memimpin 9-7 di babak ketiga. 

Pada babak akhir, Indonesia yang merupakan juara SEA Games 2019 tampil menggila sekakigus menutup skor 15-7. Gol-gol disumbang Ahmad Fauzi Mappatabe (2 gol), Hamid Firdaus, Fakri Mahmud dan Hizkia Bimantoro dan Zaenal Arifin. 

Pemain Indonesia, Ahmad Fauzi Mappatabe terpilih sebagai pemain terbaik. 
Selanjutnya Indonesia akan melawan Thailand, Kamis (19/5) sore.Turnamen ini diikuti tuan rumah Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER