Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Simak! Ini Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022

Simak! Ini Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022

Olahraga | Rabu, 7 Desember 2022 | 05:20 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak! Ini Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022

Berikut jadwal perempatfinal Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Keempat pertandingan di babak ini sudah diketahui seiring dengan rampungnya 16 besar.

Babak 16 besar resmi terselesaikan setelah Portugal menghantam Swiss dengan skor 6-1. Laga itu dimainkan di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Meski Cristiano Ronaldo dicadangkan, Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – sama sekali tak kesulitan mencetak gol. Goncalo Ramos yang mengambil alih tempat sang megabintang di susunan pemain sukses mencetak hattrick dalam laga ini.

Portugal sudah dinanti oleh lawannya, Maroko yang menciptakan kejutan di laga Selasa 6 Desember 2022 malam WIB. Dalam pertandingan di Stadion Education City tersebut, Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – memulangkan Spanyol.

Pertahanan Maroko memang begitu apik hingga laga berakhir 0-0 setelah 120 menit. Dalam sesi adu penalti, Yassine Bounou menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga penendang Spanyol dan Maroko pun menang 3-0.

Pertandingan yang patut diperhatikan pada babak perempatfinal nanti adalah Belanda vs Argentina. Di satu sisi, La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – difavoritkan karena status kandidat juara yang disematkan sejak awal turnamen.

Namun, terlihat jelas bahwa langkah Argentina di sepanjang turnamen sama sekali tidak mudah. Belanda pun tampil dengan apik lantaran tidak pernah kalah dari empat laga sejauh ini.

Kandidat juara lainnya, Brasil, bersenang-senang kontra Korea Selatan di babak 16 besar dengan meraih kemenangan 4-1. Namun, pertandingan perempatfinal tidak diharapkan mudah dengan adanya Kroasia menanti.

Vatreni – julukan Timnas Kroasia – memiliki pertahanan yang tangguh lantaran hanya kebobolan dua kali saja sejauh ini. Mereka punya kiper hebat dalam diri Dominik Livakovic, yang menjadi kunci kemenangan dalam sesi adu penalti kontra Jepang di babak 16 besar.

Babak perempatfinal Piala Dunia 2022 akan ditutup dengan pertemuan antara Inggris dan Prancis. Keduanya sama-sama memiliki kualitas untuk menjadi kandidat juara, namun Prancis sedikit lebih diunggulkan karena statusnya sebagai juara bertahan.

Kylian Mbappe kembali menjadi bintang Les Bleus – julukan Timnas Prancis – di sepanjang turnamen ini. Penyerang bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memimpin daftar top skor dengan catatan lima gol.

Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2022

Kroasia vs Brasil, Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB

Belanda vs Argentina, Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Maroko vs Portugal, Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB

Inggris vs Prancis, Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER