Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Simak 3 Destinasi Wisata Makam Kuno di Tana Toraja

Simak 3 Destinasi Wisata Makam Kuno di Tana Toraja

Gaya hidup | Jumat, 3 Desember 2021 | 09:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Simak 3 Destinasi Wisata Makam Kuno di Tana Toraja

KABARINDO, JAKARTA – Eksotisme Tana Toraja terletak di Sulawesi Selatan. Pesonanya pun tak perlu diragukan lagi, mulai dari keindahan alam, hingga tradisi leluhur yang masih kental, salah satunya lewat uniknya ritual kematian di Tana Toraja.

Bagi yang ingin berkunjung ke Tana Toraja, rasanya belum lengkap jika tak menyambangi beberapa objek wisata seperti makam kuno yang menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Karenanya, jika Anda menginginkan destinasi wisata yang seru dan penuh dengan ketegangan, berikut 3 destinasi wisata makam kuno di Tana Toraja sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi Pesona Indonesia.

1. Lemo, Makale

Lemo, Makale merupakan destinasi wisata berupa kuburan batu pahat sebagai situs pemakaman purba kepala-kepala suku Toraja pada masa lalu. Selain itu, terdapat juga patung-patung sebagai simbol orang-orang yang dimakamkan.

 

2. Goa Londa, Sanggalangi

Londa adalah goa yang terbentuk oleh alam yang dijadikan sebagai penyimpanan jenazah khusus bagi para leluhur Toraja dan keturunannya. Di dalamnya, terdapat peti mati, tulang, dan tengkorak jenazah yang sudah berumur ratusan tahun.

3. Suaya, Sanggala

Goa Suaya terletak 23 km di sebelah selatan Kota Rantepao atau 10 km sebelah barat Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Di sana, patung-patung para raja dan keluarganya diberi pakaian seperti pakaian yang dikenakannya semasa hidup.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER