Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

KABARINDO, KENDARI – Kendari I merupakan salah satu wilayah yang tak hanya memesona dari segi tata kotanya, melainkan juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Baik wisata alam maupun buatan, banyak tempat-tempat menarik di Kendari yang lagi hits dan dikunjungi banyak wisatawan. Berikut 15 rekomendasi destinasi wisata  yang dihimpun dari berbagai sumber.

Pantai Tanjung Taipa

Taipa memiliki pesona yang sangat mengagumkan. Saat memasuki area pantai, kamu akan langsung disambut oleh burung maleo yang merupakan salah satu hewan endemik kota ini. Tak hanya keindahan burung maleo yang berterbangan, kamu juga bisa menikmati hamparan luas pasir putih yang lembut di kaki. Kemudian, agar wisatamu semakin lengkap jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang kamu lakukan dengan kamera yang sudah di siapkan.

Waterpark Citra Land

Waterpark Citra Land adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang sangat populer di Kendari. Menyediakan berbagai kolam dengan tingkat kedalaman yang disesuaikan dengan umur, membuat tempat wisata ini banyak disukai oleh anak-anak. Selain itu, terdapat banyak sekali wahana permainan seru, salah satunya adalah perosotan dengan berbagai warna mencolok yang menarik. Tak hanya itu, ada beberapa event bulanan yang biasanya diselenggarakan oleh pihak pengelola waterpark.  

Pemandian Air Panas Wawolesea

Jika kamu merasakan lelah dan penat setelah sekian lama bekerja tanpa istirahat, maka tidak ada salahnya mengunjungi wisata pemandian air panas ini. Di sana kamu bisa berendam di air hangat yang bisa membuat aliran darah serta tubuhmu menjadi lebih terasa segar dan rileks.

Adanya belerang yang terkandung di dalamnya akan membuat kulitmu tampak lebih sehat dan bersinar cerah. Tak hanya itu, pemandangan bunga-bunga warna-warni yang ada di sekitar kolam akan membuatmu semakin hanyut pada hangatnya air belerang tersebut.

 Pegunungan Nipa-Nipa

Tempat wisata di Kendari satu ini sangat cocok sekali dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki hobi mendaki. Jika sanggup mendaki hingga ke puncak, pemandangan Kendari yang indah dan mempesona serta hiruk pikuknya bisa kamu nikmati dengan jelas. Tidak perlu khawatir jika merasa lapar saat mendaki gunung tersebut, karena di tengah-tengah perjalanan nantinya kamu bisa membeli makanan dan minuman untuk bekal perjalanan selanjutnya. Rasa lelah yang dirasakan akan terbayar lunas ketika sudah sampai di puncaknya.

 Teluk Kendari

Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

 Teluk Kendari adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Kendari. Di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan teluk yang membentang luas yang tentunya sangat indah. Saat sore hari tiba, kamu akan semakin dimanjakan dengan keindahan pemandangan perahu layar yang digunakan penduduk untuk berjualan. Bahkan, para nelayan tersebut juga menyediakan berbagai makanan lezat khas Kendari yang bisa kamu beli dengan harga yang murah.
 

Pulau Binongko

Kendari memang memiliki banyak sekali destinasi wisata berupa pulau. Namun, meskipun begitu setiap pulau tentu memiliki keistimewaannya masing-masing. Pulau Binongko memiliki daya tarik yang sangat populer, yakni keindahan bawah lautnya. Tentunya, hal yang paling menarik dari wisata bahari adalah dengan bisa melakukan snorkeling atau diving menyelusuri keindahan bawah lautnya. Pulau ini memiliki banyak sekali biota laut yang sangat cantik seperti nemo, terumbu karang, ikan-ikan hias, dan masih banyak lagi.

Pulau Bokori

Pulau satu ini memiliki julukan yang sangatlah unik, yakni cabai rawit, hal tersebut karena pulau ini menyuguhkan keindahan luar biasa yang tidak akan ditemukan pada pulau-pulau lainnya. Pemandangan sekeliling pulau yang dipenuhi dengan pohon pinus yang sangat indah.
 

Agar perjalanan kamu di pulau ini semakin mengesankan, maka disarankan untuk menyewa perahu miliki warga yang memang sudah disediakan. Berkeliling menggunakan perahu bisa membuatmu mengeksplor pulau ini dengan lebih jelas dan tentunya juga lebih menakjubkan.

 Pulau Hari

Keistimewaan yang dimiliki oleh Pulau ini adalah terletak pada airnya yang jernih ditambah dengan gugusan karang yang sangat cantik. Ditambah lagi, ada kawasan hutan kecil yang berada di sekeliling tempat wisata yang semakin memberikan kesan asri pada pulau ini. Namun sayangnya, masih belum banyak yang mengetahui keberadaan serta keindahan pulau ini, sehingga pemandangan alamnya masih sangat alami. Bahkan, kondisi pantai ini benar-benar bersih seperti tidak ada jejak para wisatawan.

Pulau Senja

Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

Sama seperti namanya, pulau ini memang menawarkan pemandangan kala senja yang sangat mempesona. Banyak sekali wisatawan yang secara sengaja selalu ingin menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Memang tidak dapat dipungkiri jika bias sinar matahari yang dihasilkan khususnya saat senja, mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Warnanya yang cokelat keemasan akan sangat menarik apalagi jika kamu berhasil mengabadikan momen dengan memanfaatkan latar belakang keindahannya.
 

 Pulau Tomia

 Pulau Tomia adalah salah satu pulau di Kendari yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Jika kamu melakukan snorkeling, maka bisa melihat berbagai hewan laut yang sangat cantik serta terumbu karang yang sangat indah. Selain pemandangan bawah laut, ada juga pemandangan alam sekitar yang sangat mempesona. Apalagi pasir yang ada di kawasan pulau ini berwarna putih bersih dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

Air Terjun Moramo


Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

Air Terjun Moramo adalah salah satu destinasi wisata yang sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. memiliki ketinggian yang sedang dan debit air yang tidak terlalu deras, membuat para wisatawan berani untuk terjun langsung ke dalam pusat airnya. Susunan air terjun yang bertingkat-tingkat, semakin menambah keindahan serta membuat tempat wisata ini juga terlihat lebih eksotis. Moramo akan sangat ramai di akhir pekan, maka jika kamu ingin menikmati suasana yang tenang dan tentram sebaiknya datanglah pada hari aktif.

 Danau Biru

Sama seperti namanya, danau ini memang memiliki warna air yang sangat biru pekat, dan merupakan hasil percampuran antara air tawar dan juga air asin. Lalu, di sekelilingnya terdapat banya sekali tumbuhan hijau dan bebatuan yang bentuknya unik-unik. Selain itu, di danau ini ada beberapa spesies ikan hias yang tentunya sangat menarik untuk kamu saksikan. Apalagi jika kamu melihatnya sambil melakukan snorkeling dengan peralatan yang bisa disewa pada petugas danau.

Wisata Pulau Labengki

Simak 15 Wisata di Kendari yang Layak dikunjungi

Wisata Pulau Labengki adalah salah satu destinasi yang sangat populer dikalangan wisatawan, tak hanya lokal, melainkan juga mancanegara. Hal tersebut karena ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di pulau ini.

Ketika tiba di pulau ini, kamu bisa menyaksikan warna airnya yang sangat indah, yakni perpaduan antara hijau dan biru tosca. Selain itu, di pulau ini terdapat pantai yang di dalamnya kamu bisa menikmati wahana snorkeling yang sangat seru.

Wisata Pantai Nirwana

Salah satu destinasi wisata yang ada di Kendari ini memiliki keindahan yang sangat memikat. Terdapat keunikan yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini, yakni kombinasi warna pantai yang terdiri dari 3 jenis, yakni putih, biru, dan juga hijau. Di sekeliling pantai terdapat banyak sekali pepohonan rimbun yang bisa kamu manfaatkan untuk piknik bersama keluarga. Suasana pantai yang sejuk ditambah deburan ombak yang melambai-lambai, akan memberikan suasana tenang sehingga bisa memunculkan perasaan bahagia yang teramat dalam.

 Wisata Sungai Tamborasi

 Sungai Tamborasi sudah sangat terkenal hingga ke luar negeri karena sungai ini merupakan yang paling pendek diantara sungai-sungai lainnya di seluruh dunia. Panjang sungai ini hanya 20 meter, jumlah yang sangat pendek namun menyimpan keindahan yang amat luas. Sungai ini memiliki air yang sangat jernih, bahkan saking jernihnya kamu bisa berkaca dengan jelas di riak airnya. Selain itu, bebatuan marmer yang terendam di jernihnya air tersebut semakin menambah keelokan sungai ini yang sulit terlupakan. (Foto: Instagram/@sayful_bdp)


 


 

RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER