Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Siap Ikuti German Open 2022, Siti Fadia Siap Jadi Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Siap Ikuti German Open 2022, Siti Fadia Siap Jadi Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Siap Ikuti German Open 2022, Siti Fadia Siap Jadi Pasangan Baru Apriyani Rahayu

KABARINDO, JAKARTA - Siti Fadia Ramadhanti menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu untuk mengisi sektor ganda putri. Persiapan ini dilakukan untuk mengikuti turnamen German Open 2022 yang akan diselenggarakan pada 8-13 Maret mendatang.

Pemasangan ini dilakukan sebagai bukti PBSI yang telah melakukan regenerasi karena adanya rencana pensiun dari Greysia Polii yang selama ini menjadi tandem Apriyani.

Sebelum dengan Apriyani, Siti Fadia merupakan teman duet Ribka Sugiarto. Nantinya, Ribka Sugiarto juga akan bermain di German Open 2022 dengan pasangannya yakni Feby Valencia Dwijayanti.

Siti Fadia dinilai layak menjadi pendamping Apriyani. Apriyani sendiri saat ini merupakan ganda putri nomor satu Indonesia bersama dengan Greysia. Sedangkan, untuk pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto juga merupakan ganda nomor dua Indonesia yang dimiliki pelatnas Cipayung berdasarkan ranking dunia BWF.

Pada tahun 2014, Siti Fadia memutuskan untuk memulai karirnya di dunia bulutangkis dengan bergabung dengan PB Djarum. Sebelum dipindahkan ke Jakarta untuk fokus sebagai pemain ganda di pemusatan latihan PB Djarum, Siti Fadia sempat di PB Djarum Kudus selama setahun.

Selama menjalani peran atlet ganda, Siti Fadia sukses meraih beragam gelar. Bersama Agatha Imanuela, ia berhasil meraih perunggu di Kejuaraan Dunia Juni 2018. Berhasil meraih perak pada sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan 2018 bersama dengan rehan Naufal Kusharjanto.

Pada Kejuaraan Asia Junior 2017, Siti Fadia meraih perunggu bersama Agatha. Siti Fadia juga berhasil mendapatkan prestasi di level junior saat juara ganda putri di Kejuaraan Asia 2017 bersama Rehan di sektor ganda campuran. Sedangkan di level senior, Siti Fadia memenangkan Indonesia International Series 2017 bersama Rehan di ganda campuran.

Untuk pencapaian terbaik Siti Fadia adalah juara Indonesia Masters 2019 bersama Ribka Sugiarto di sektor ganda putri. Gelar ini pertama kalinya didapatkan Siti Fadia di BWF World Tour. Turnamen Indonesia Maters 2019 ini jugalah yang menjadi momen pertama Siti Fadia dipasangkan dengan Ribka Sugiarto.

Setelah dua tahun bersama Siti Fadia dan Ribka Sugiarto harus berpisah. Adanya peremajaan di sektor ganda putri ini pun membuat Siti Fadia akhirnya bisa naik kelas dengan berduet bersama Apriyani Rahayu yang menjadi peraih emas Olimpiade 2020 bersama partner sebelumnya, yakni Greysia Polii.

Pasangan baru ini tetap masuk yang terbaik di Indonesia. Duet antara Siti Fadia/Apriyani Rahayu akan jadi pertaruhan duet baru dalam ajang German Open 2022 pada Maret mendatang.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: Arsip PBSI

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER