Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia untuk Bungkam Malaysia Besok

Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia untuk Bungkam Malaysia Besok

Olahraga | Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:35 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia untuk Bungkam Malaysia Besok

KABARINDO, SINGAPURA - Laga derby panas bagi timnas Indonesia bakal tersaji dalam lanjutan Piala AFF Suzuki Cup pada Minggu besok (19/12/2021). TImnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi rival abadinya yakni Malaysia di  Stadion Nasional, Singapura.

Menanggapi laga tersebut, Timnas Indonesia pun terus mematangkan taktik dan strategi jelang bertemu Sang Harimau Malaya. Hal ini bisa dilihat pada sesi latihan Jumat (17/12/2021) kemarin saat Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani rangkaian pelatihan dari Shin Tae-yong di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pemain belakang timnas Indonesia, Pratama Arhan mengatakan bahwa saat ini kondisi dirinya dan seluruh tim semakin oke jelang menghadapi Malaysia. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah memberikan materi bagaimana mengatasi Malaysia.

"Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia," kata Arhan.

Pada latihan ini, Elkan Baggott dan Egy Maulana masih belum bergabung. Hal ini karena Elkan masih menjalani karantina hingga Sabtu (18/12) besok, dan Egy masih belum datang ke Singapura.

Sebelum melakoni latihan di Stadion Bukit Gombak, seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia melakukan kunjungan ke Stadion Nasional, Singapura yang notabene menjadi tempat duel melawan Malaysia. Kunjungan sekitar 15 menit ini, untuk melihat kondisi stadion, rumput, dan ruang ganti.  

"Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini. Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Sumber: PSSI
Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER