Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong akan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Shin Tae-yong akan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Olahraga | Rabu, 10 November 2021 | 09:15 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Shin Tae-yong akan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

KABARINDO, JAKARTA – Gelaran akbar kompetisi se Asia Tenggara yang dikenal dengan AFF CUP 2020 sudah beberpa waktu lagi.  Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah dinanti agenda besar tersebut pada akhir tahun 2021.

Meski tidak ditargetkan juara, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap ingin pasukannya menjadi yang terbaik di turnamenn ini. Shin Tae-yong pun sadar persaingan di Grup B Piala AFF 2020, tempat Skuad Garuda bertanding, cukup sulit. Meski begitu, dia mengaku yakin dengan anak asuhnya.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Tentunya, Vietnam dan Malaysia adalah lawan terberat Timnas Indonesia.

Persaingan ketat di Grup B Piala AFF 2020 dan persiapan kurang maksimal akibat pandemi COVID-19 membuat PSSI tidak menargetkan gelar juara.

Namuni, pelatih kepala asal Korea Selatan tersebut, ingin membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF pertamanya pada edisi kali ini.

"Memang target AFF itu juara. Kita memang tidak ditargetkan juara, tetapi target kami itu juara," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Rabu (10/11/2021).

"Grup kami lebih sulit dibanding Grup A. Tetapi, kalau lihat kondisi dan performa para pemain yang makin membaik, tentunya kami akan berjuang dan memaksimalkan dengan lebih baik lagi," ucapnya.

Timnas Indonesia telah melakukan latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa 9 November 2021. Latihan itu dilaksanakan jelang pemusatan latihan (TC) ke Turki yang merupakan persiapan untuk tampil di Piala AFF 2020.

Saat di Turki, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba. Pasukan Shin Tae-yong akan melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).


 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER