Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sharp Luncurkan Produk Air Purifier & Air Conditioner Terbaru; Kembangkan Sistem AIOT

Sharp Luncurkan Produk Air Purifier & Air Conditioner Terbaru; Kembangkan Sistem AIOT

Iptek | Rabu, 9 Juni 2021 | 21:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Luncurkan Produk Air Purifier & Air Conditioner Terbaru; Kembangkan Sistem AIOT

Sharp Luncurkan Produk Air Purifier & Air Conditioner Terbaru; Kembangkan Sistem AIOT

Tambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia meluncurkan tiga produk air purifier terbaru seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W dan FP-J50Y-H yang melengkapi rangkaian produk di pasaran.

Tujuannya memberikan perlindungan kesehatan ekstra bagi konsumen pada masa pandemi. Untuk itu, Sharp menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk sebelumnya.

Yudha Eka Putra, PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia, memaparkan tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W memiliki fitur tambahan berupa pelembab ruangan (humidifier) guna mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan, sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman.

Kedua tipe ini dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara dan fitur Plasmacluster Spot Mode yang memberikan sebaran ratusan ribu Ion Plasmacluster pada satu titik area ruangan. Manfaatnya untuk menetralisir secara cepat bau tak sedap pada ruangan yang berasal dari hewan peliharaan atau sumber lainnya. Tipe KI-L80Y-T memiliki cakupan area 62 M², sedangkan cakupan area KI-L60Y-W seluas 50 M². Kedua tipe ini memiliki muatan Plasmacluster High Density 25.000, sehingga cocok digunakan di ruangan yang luas. Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter dimana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun.

KI-L80Y-T memiliki fitur pre-filter dengan pembersih otomatis yang memudahkan dalam merawat pre-filternya, juga membantu proses penjernihan udara tetap berada dalam kualitas terbaik meskipun digunakan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bahkan 30 hari sebulan. Tak perlu khawatir dengan konsumsi listrik, karena produk penjernih udara ini didesain untuk penggunaan secara terus menerus. Jadi hemat listrik.

Sedangkan FP-J50Y-H didesain lebih ramping dan sophisticated, sehingga menghemat ruang serta mudah diletakkan di mana saja. Tipe ini dibekali 5 Air Detection, Anti -Dust Mode dan Plasmacluster HD 7.000 yang cocok untuk ruangan seluas 40 M². Juga memiliki 2 Years Warranty Filter.

Mengusung teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh. Melalui tampilan visual yang menarik, informasi mengenai keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembaban, hingga kandungan debu yang terdapat di udara dapat diketahui secara real time. Aplikasi ini pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala.

Produk penjernih udara Sharp memiliki teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan ion positif dan negatif. Keamanan Ion Plasmacluster telah terbukti melalui uji klinis panjang. Jumlah ion yang jauh lebih tinggi tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, organ tubuh, janin dan reproduksi, sehingga aman digunakan secara terus menerus tanpa efek samping yang membahayakan.

Kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di udara telah teruji sejak tahun 2000. Hingga kini teknologi Plasmacluster mampu melindungi manusia dari penularan berbagai virus berbahaya penyebab penyakit pada pernafasan, alergi dan kulit serta memberikan kualitas udara yang sehat, segar dan bebas bau.

Sharp Indonesia juga meluncurkan satu seri terbaru air conditioner (AC) yaitu YHY series dengan kapasitas 0,5 PK, 1 PK dan 1,5 PK. Ketiga produk ini memberikan kenyamanan bagi konsumen yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

Seri YHY memiliki sistem AIOT yang dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen mudah mengoperasikan AC kapanpun dan di manapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di smartphone. Dibekali sensor gerak, AC ini dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari pergerakan. Jika tidak mendeteksi ada pergerakan di dalam ruangan, AC akan mengaktifkan eco mode yang membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat.

AC YHY series juga dilengkapi Plasmalucter Ion Generator yang mengeluarkan ion positif dan negatif yang mampu menghambat pertumbuhan jamur dari kisi-kisi filter, sehingga udara yang dikeluarkan terasa dingin, sehat dan segar. Sistem pendinginan Jetstream G7 mampu menyejukkan ruangan hingga 40% lebih cepat dari AC pada umumnya. Dengan sistem Coanda Flow, AC ini mampu menghembuskan aliran udara hingga 15 meter ke seluruh ruangan, sehingga udara sejuk lebih merata dan menyebarkan ion plasmacluster lebih jauh.

“Bagi konsumen yang peduli terhadap konsumsi listrik, AC seri YHY dirancang menggunakan teknologi J-tech Inverter. Series ini menghemat daya hingga 65% dengan menggunakan Eco Function Mode yang membantu mengefisiensikan penggunan listrik dan mencegah ruangan terlalu dingin, ujar Yudha.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, optimis penambahan tipe-tipe baru tersebut mampu mencapai target penjualan sebesar Rp.2,5 triliun per tahun dan menaikkan market share sebesar 30%. Untuk per kategori produk, Sharp Indonesia menargetkan penjulaan air purifier sebesar 120 ribu unit per tahun dan Air Conditioner Inverter sebesar 60 ribu unit per tahun.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER