Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Indonesia Tawarkan TV Game Streaming; Pertama di Indonesia

Sharp Indonesia Tawarkan TV Game Streaming; Pertama di Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 18 Maret 2021 | 18:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Tawarkan TV Game Streaming; Pertama di Indonesia

Sharp Indonesia Tawarkan TV Game Streaming; Pertama di Indonesia

Gandeng Telkom, sediakan beragam games streaming, bisa dimainkan tanpa konsol tambahan

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Untuk mengusir kebosanan, banyak yang bermain games, terutama anak muda.

Melansir data dari Twitter Insight Market pada 2020, sebanyak 55% Gen-Z dan 59% generasi milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan pengisi waktu pada masa pandemi. Hal ini membuat pasar games dan kebutuhan edutainment yang berbasis pada teknologi dan internet jadi meningkat.

Merespon perkembangan tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia bekerja sama dengan Telkom Indonesia memberikan nilai tambah pada produk Smart TV Android Sharp melalui layanan game cloud gaming yang merupakan produk dari Telkom Indonesia.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, mengatakan visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya Smart TV yang menyediakan beragam games streaming dan bisa dimainkan tanpa konsol tambahan.

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa perangkat bantu berupa konsol. Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di smart TV ini, konsumen sudah dapat mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.

Didukung dengan kualitas tampilan gambar yang tajam dan kaya warna dari Smart TV Android Sharp, bermain game menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Guna mendukung keseruan gamers, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan joystick wireless yang dikoneksikan melalui bluetooth 5.0 pada Smart TV Android Sharp, maupun dengan menggunakan joystick yang dikoneksikan melalui kabel, karena smart TV ini sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.

Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, Syaifudin, berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal cloud gaming hasil karya anak bangsa dan dapat menikmatinya tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli konsol tambahan.

Pada tahap awal kerja sama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher berlangganan Gameqoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV Android Sharp berukuran 42” ke atas. Pada tahap selanjutnya, Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp, sehingga konsumen tak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung menikmati permainan langsung di TV.

Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini,” terang Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Division.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER