Sharp Indonesia Optimis; Pasar TV LED akan Meningkat 25%

Sharp Indonesia Optimis; Pasar TV LED akan Meningkat 25%

Sharp Indonesia Optimis; Pasar TV LED akan Meningkat 25%

Rayakan hari jadi Aquos ke-20, adakan kampanye penjualan TV bertabur hadiah

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia optimis pasar TV LED akan meningkat hingga 25%. Hal ini didorong oleh permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia.

Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Sharp Indonesia, menyebutkan saat ini Sharp menguasai pangsa pasar TV LED sebesar 20,5%. Untuk mencapai target tersebut, Sharp telah menyiapkan beberapa strategi.

Ardy menjelaskan, Sharp pertama kali merilis TV LCD berwarna 3 inchi Crystaltron 3C-E1” pada 1987 yang menggunakan modul kristal cair TFT dengan 92.160 pixel. Kemudian pada 1991, Sharp merilis TV LCD pertama yang dapat dipasang di dinding untuk digunakan sebagai display informasi pada museum. Sharp terus mengembangkan TV LCD guna meningkatkan perfoma dari segi kualitas gambar maupun ukuran. Kemudian pada 1999, Sharp merilis TV LCD 20 inchi yang merupakan TV LCD terbesar pada masanya.

Pada 2000, Sharp merilis TV LCD dengan definisi tinggi dan penggunakan lampu LED sebagai backlight. Ini menjadi awal penggunaan TV LCD sebagai TV utama yang digunakan di ruang tamu. Perkembangan TV LCD terus berlanjut dari tahun 2001 hingga sekarang yang kini berganti menjadi TV LED.

Sharp Corporation merilis TV LCD Aquos pada 1 Januari 2001 yang menjadi tonggak abad 21 bagi Sharp dalam mengubah semua TV tabung menjadi TV LCD dan menjadi simbol perubahan besar di dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang.

Nama Aquos berasal dari kata latin Aqua dan Quality dalam bahasa Inggris, yang digunakan untuk mengekpresikan kualitas gambar sebening air. Di Indonesia, TV LCD Sharp mulai masuk pada 2003. Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur beragam.

“Sekarang fungsi TV jauh lebih berkembang. Tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan musik dan film, namun juga untuk bermacam kegiatan seperti streaming games hingga hiburan lainnya,ujar Ardy.

Kesuksesan dalam memperkenalkan TV LCD Aquos ke dunia kini memasuki tahun ke-20. Untuk memperingatinya, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama, Sharp memberikan penawaran bagi konsumen yang membeli produk Android TV LED 42” ke atas. Setiap konsumen berhak mendapatkan voucher Gameqoo, sebuah aplikasi games streaming selama 3 bulan dan berkesempatan untuk mengikuti program Sharp Share Happiness guna mendapatkan beragam hadiah dan undian bernilai jutaan rupiah. Kedua, setiap konsumen yang membeli produk TV LED 70 inchi akan mendapatkan 1 unit smartphone R3, voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness. Kampaye penjualan ini berlangsung mulai 19 April-19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji