Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SHARP Indonesia Luncurkan Azan TV; Peduli Kebutuhan Masyarakat Lokal

SHARP Indonesia Luncurkan Azan TV; Peduli Kebutuhan Masyarakat Lokal

Hiburan | Jumat, 12 Oktober 2018 | 22:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Indonesia Luncurkan Azan TV; Peduli Kebutuhan Masyarakat Lokal

SHARP Indonesia Luncurkan Azan TV; Peduli Kebutuhan Masyarakat Lokal

Tembus empat juta produksi LED TV

Surabaya, Kabarindo- Kehadiran PT SHARP Electronics Indonesia menemani keluarga Indonesia sejak 1971 lewat televisi hitam putih, masih lekat di ingatan banyak konsumen. Sejak awal kemunculannya, SHARP Indonesia terus berevolusi menghadirkan televisi berteknologi canggih dan bermuatan lokal.

SHARP Indonesia berhasil memproduksi 20 juta TV Tabung, LCD & LED TV pada 2016 lewat pabrik televisi di Karawang International Industrial City. Pencapaian ini kian menanjak ketika pada akhir 2017 berhasil menguasai pangsa pasar LED TV nomor satu di Indonesia. Kemudian pada penghujung 2018, SHARP Indonesia berhasil mencapai empat juta produksi LED TV. Hal ini menunjukkan kemampuan dan kesiapan daya saing pabrik televisi SHARP Indonesia dalam meningkatkan jumlah produksi LED TV guna memenuhi permintaan konsumen nasional.

Mengiringi prestasi tersebut, SHARP Indonesia mempersembahkan Azan TV yang dilengkapi suara Azan sebagai pengingat bagi konsumen muslim. LED TV pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan ini menunjukkan keseriusan SHARP sebagai produsen elektronik yang dekat dengan masyarakat lokal dan peduli akan kebutuhan mereka.

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, mengatakan kategori produk LED TV di Indonesia merupakan pasar potensial yang menunjukkan peningkatan cukup tajam pada 2017 hingga akhir 2018. Kesempatan ini perlu disambut baik melalui inovasi teknologi yang signifikan seperti Azan TV.

Kami berani mengangkat televisi ini ke pasar, karena melihat kebutuhan tersebut. Kami perhatikan, TV nasional umumnya hanya menayangkan azan pada jam-jam tertentu saja, seperti subuh dan maghrib. Kehadiran Azan TV bisa menjadi pelengkap dan solusi untuk memperkenalkan ibadah pada anak sejak dini,” ujarnya.

Dirancang khusus dengan suara azan yang dilantunkan spesial oleh Muzammil Hasballah, Azan TV menggemakan suara azan sebagai penanda sholat 5 waktu secara otomatis melalui pengaturan awal yang mudah. Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan TV dan jadwal Azan untuk solat 5 waktu akan otomatis muncul. Konsumen tidak perlu bergantung pada koneksi internet untuk menggunakan fitur ini, sehingga Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana saja, bahkan yang minim jaringan telekomunikasinya.

Guna menambah kenyamanan konsumen, Azan TV menawarkan konsumen untuk memodifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan sholat yang akan muncul sesuai keinginan. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu suara Azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan.

Azan TV juga dilengkapi dengan teknologi lain seperti Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan browser hingga screen mirroring yang memungkinkan konsumen untuk memindahkan tampilan ponsel langsung ke layar televisi tanpa internet. Ada juga konektivitas bluetooth yang menunjang pengalaman menonton konsumen. Misalnya Bluetooth In yang memudahkan konsumen dalam menikmati koleksi musik dari ponsel lewat speaker TV dengan suara lebih besar. Sementara Bluetooth Out mampu menyalurkan suara televisi ke perangkat audio wireless konsumen, seperti headphone ataupun home theater.

Televisi Full HD dan Ultra-HD berukuran 40 inch-70 inch ini dapat pula bertransformasi sebagai pemanis ruang keluarga konsumen. Hanya dengan memilih foto dan mengaktifkan fitur standby clock display yang disediakan di dalam TV, konsumen dapat mengubah televisi miliknya menjadi pajangan seni hingga bingkai foto di rumah.

“Saat ini ada 7 model televisi yang memiliki suara Azan. Yang pertama dilepas ke pasaran adalah Full HD 45 inch dan 50 inch. Selanjutnya pada akhir Desember 2018 akan kami luncurkan untuk Full HD 40 inch. Harganya standar karena sebanding dengan ukuran dan teknologi yang ditawarkan yaitu Rp 4,9 juta-Rp 7,8 juta,” ujar Andry.

Lewat dua pembuktian ini, SHARP Indonesia kini memiliki pangsa pasar sebesar 20,2% di kategori produk televisi. Andry optimis, pangsa pasarnya akan meningkat pada 2019 hingga mencapai 25%. Rentetan televisi dengan inovasi terkini siap mengisi pasar untuk merebut hati konsumen di Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER