Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sharp Indonesia Hadirkan Rumah Kebaikan, Siapkan Takjil & Makanan Berbuka untuk Anak-anak Panti Asuhan

Sharp Indonesia Hadirkan Rumah Kebaikan, Siapkan Takjil & Makanan Berbuka untuk Anak-anak Panti Asuhan

Gaya hidup | Senin, 10 April 2023 | 22:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Hadirkan Rumah Kebaikan, Siapkan Takjil & Makanan Berbuka untuk Anak-anak Panti Asuhan

Sharp Indonesia Hadirkan Rumah Kebaikan, Siapkan Takjil & Makanan Berbuka untuk Anak-anak Panti Asuhan

Ajak masyarakat berbagi kebaikan kepada sesama di Bulan Ramadhan

Surabaya, Kabarindo–Sharp Indonesia kembali menggelar program Sharp Bersedekah, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan setiap Ramadhan.

National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, mengatakan Sharp Bersedekah kali ini menghadirkan Rumah Kebaikan sebagai sarana masyarakat untuk melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Rumah ini berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, dan akan berlangsung mulai 6-15 April 2023.

Kegiatan yang dilakukan adalah menyiapkan takjil untuk anak- anak panti asuhan di sekitar Jakarta, membagikan takjil melalui kegiatan Takjil Drive Thru kepada masyarakat sekitar dan mengantarkan makanan ke panti asuhan serta berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan untuk menebarkan kebahagiaan melalui senyuman dan bingkisan. Rumah Kebaikan menyiapkan takjil dan santapan berbuka hingga 3.000-an pax.

PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, mengatakan pihaknya menerima para volunteer setiap hari untuk bersama-sama melakukan kebaikan. Untuk menjadi volunteer, bisa langsung mendatangi Rumah Kebaikan atau melakukan DM melalui akun Instagram @sharpindonesia.

“Tim Sharp Bersedekah akan memberikan panduan untuk bergabung melakukan kebaikan bersama,” ujarnya pada Senin (10/4/2023).

Dimulai sejak 2009 lalu, Sharp Bersedekah selalu mencari hal baru untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan kebaikan selama Ramadhan. Memanfaatkan kekuatan digital, Sharp Indonesia menyebarkan ajakan kepada masyarakat untuk mewujudkan keinginan anak-anak panti asuhan berupa makanan yang ingin disantap saat berbuka. Untuk itu, Sharp menghadirkan 3 juru masak Indonesia guna membuatkan makanan yang diinginkan.

Ketiga chef terpilih yaitu Chef Nicky Tirta, Chef Ben dan Chef Matthew akan membuat makanan dengan menggunakan produk Small Home Appliances Sharp, seperti air fryer, microwave, rice cooker dan blender.

Nicky mengatakan senang sekali terlibat dalam program ini. Dengan hobi memasak, ia bisa mewujudkan keinginan anak-anak yang kurang beruntung, Ini adalah caranya berbagi kebahagiaan. Ia mendapat tantangan membuat kue tart dengan rice cooker dari Sharp.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu banyak, dapat melakukan kebaikan dalam bentuk donasi dengan memberikan makanan yang diinginkan anak-anak panti asuhan dan bisa langsung menaruhnya di lemari es di depan Rumah Kebaikan. Setiap hari, makanan dalam lemari es dan takjil akan diantarkan kepada anak-anak panti asuhan.

Setiap donatur wajib mengemas makanan dengan baik untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan, kemudian akan dicek ulang oleh tim Sharp Bersedekah, lalu dimasukkan ke dalam lemari es. Untuk menjaga kehigienisan makanan, Sharp menempatkan lemari es yang dilengkapi teknologi Plasmacluster, yang mampu menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus sehingga kesegaran makanan terjaga dengan baik.

Pandu berharap program Sharp Bersedekah memiliki nilai positif di tmasyarakat, mampu meningkatkan kesadaran untuk berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Terkadang banyak orang berniat untuk melakukan kebaikan, tapi bingung harus mulai dari mana, Semoga Rumah Kebaikan ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mulai melakukan kebaikan walaupun dengan cara paling sederhana,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER