Sharp Bersedekah 2021; Donasikan Lemari Es & TV ke Panti Asuhan

Sharp Bersedekah 2021; Donasikan Lemari Es & TV ke Panti Asuhan

Sharp Bersedekah 2021; Donasikan Lemari Es & TV ke Panti Asuhan

Tuai respon positif dari masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Program CSR tahunan PT Sharp Electronics Indonesia, Sharp Bersedekah, yang diluncurkan pada 28 April 2021 lalu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Program yang berlangsung hingga akhir Ramadhan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai latar belakang seperti karyawan perkantoran, pengguna transportasi umum hingga pengunjung pusat perbelanjaan.

Sharp Bersedekah 2021 merupakan program sosial yang diinisiasi Sharp Indonesia yang mengajak masyarakat untuk berdonasi dengan meletakkan makanan di lemari es yang disediakan di area publik. Seluruh makanan yang terkumpul langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat pada pukul 16 setiap hari.

Program ini diluncurkan di Menara 165 Jakarta pada 28-30 April 2021, berlanjut ke Halte Dukuh Atas Trans Jakarta pada 4-7 Mei 2021 dan berakhir di Summarecon Mall Bekasi pada 8-11 Mei 2021. Dari ketiga lokasi ini terkumpul bermacam makanan dan minuman yang dibagikan ke lebih 15 panti asuhan di Jakarta dan Bekasi.

Apresiasi masyarakat ditunjukkan melalui ratusan komentar positif di akun media sosial Sharp dan beberapa influencer yang membantu menyebarkan informasi sehingga banyak yang memberikan donasi.

“Kami senang sekali. Melalui Sharp Bersedekah, kami selaku perwakilan korporasi dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan aksi kecil guna membantu sesama pada masa pandemi saat ini. Aksi kecil dan empati yang ditunjukkan masyarakat sangat berarti bagi adik-adik kecil di panti asuhan,” ujar Pandu Setio, Sr. PR Brand & Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Indonesia mendonasikan 1 buah lemari es dan 2 buah LED TV yang digunakan sepanjang program Sharp Bersedekah untuk panti asuhan. Penerima manfaat dipilih berdasarkan hasil survei guna mendapatkan data yang akurat dan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Tutut Wuri Handayani, Kepala Panti Asuhan Putra Nusa Putri Tanah Abang, yang menerima donasi, menyampaikan apresiasi. Ia mengatakan, donasi tersebut sangat berarti terutama pada masa pandemi. Ia juga bersyukur atas bantuan makanan untuk berbuka puasa.

“Kami memang sangat membutuhkan lemari es dengan daya tampung yang besar untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan anak-anak, ujarnya.

Panti Asuhan Rumah Harapan di Bekasi Selatan dan Rumah Yatim di Bekasi Timur juga menyampaikan apresiasi, karena masing-masing mendapatkan donasi 1 buah LED TV. Rencananya produk tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar mengajar dan hiburan di panti asuhan.

“Kami bersyukur produk Sharp dapat membantu menjalani kegiatan sehari-hari di panti asuhan. Hal ini sesuai dengan misi Sharp yang selalu berupaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan. Kami berharap program CSR ini dapat menginspirasi penggiat kegiatan sosial lainnya untuk menggerakkan masyarakat untuk menebar kebaikan dengan berbagi kepada sesama,ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji