Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Setelah 3 Hari Membisu, Mercedes Akhirnya Buka Suara untuk Kali Pertama Sejak F1 GP Abu Dhabi 2021

Setelah 3 Hari Membisu, Mercedes Akhirnya Buka Suara untuk Kali Pertama Sejak F1 GP Abu Dhabi 2021

Olahraga | Kamis, 16 Desember 2021 | 18:34 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Setelah 3 Hari Membisu, Mercedes Akhirnya Buka Suara untuk Kali Pertama Sejak F1 GP Abu Dhabi 2021

KABARINDO, INGGRIS - F1 2021 berakhir menyesakkan untuk Mercedes-AMG Petronas. Meski gelar juara dunia konstruktor sukses dimenangkan tetapi kegagalan mengantar Lewis Hamilton jadi pembalap juara dunia masih menyisakan kekecewaan.

Apalagi kegagalan itu didapat dengan cara yang dramatis kala melakoni balapan pamungkas F1 2021 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (12/12/2021).

Lewis Hamilton yang memimpin nyaris di sepanjang F1 GP Abu Dhabi 2021 sebenarnya berpeluang besar menutup lomba dengan kemenangan dan tampil sebagai juara dunia.

Akan tetapi, semuanya pupus usai Max Verstappen (Red Bull Racing) yang jadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021 melewatinya di lap terakhir.

Pihak Mercedes pun tampak sulit menerima kejadian itu, bukan karena sang lawan, tetapi lebih karena keputusan race director terkait aturan safety car yang dinilai sangat memengaruhi hasil akhir lomba. Setelah  itu, tim Silver Arrows tampak diam seribu bahasa.

Mercedes sama sekali tak mengeluarkan komentar kecuali saat menyatakan niat banding terkait hasil rapat steward yang menolak dua protes yang mereka layangkan beberapa jam setelah GP Abu Dhabi 2021 tuntas digelar.

Setelah membisu selama tiga hari, pihak Mercedes-AMG Petronas pada akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi pada Kamis (16/12/2021).

Ada sejumlah poin penting yang coba disampaikan Mercedes dalam pernyataan resminya kali ini. Pertama, tentu rasa tak percaya atas yang mereka alami pada GP Abu Dhabi 2021.

Setelah 3 Hari Membisu, Mercedes Akhirnya Buka Suara untuk Kali Pertama Sejak F1 GP Abu Dhabi 2021

Kejadian itu bahkan membuat mereka nyaris kehilangan kepercayaan pada dunia balap. Namun, Mercedes dan Hamilton sangat berhati-hati dalam menyikapi peristiwa pada balapan terakhir F1 2021.

Lebih lanjut, Mercedes juga menyambut positif langkah FIA yang membentuk komisi khusus untuk menganalisis apa yang terjadi di Abu Dhabi. Komisi ini juga bakal bertugas untuk meningkatkan kekokohan aturan dan perangkat pengambil keputusan dalam ajang F1.

Mercedes, bersama tim lainnya, bakal terlibat aktif dalam komisi itu sehingga dapat membuat ajang balap F1 berjalan lebih adil. Dalam kesempatan itu, Mercedes secara resmi juga menarik niat bandingnya.

Pada bagian kedua surat pernyataan resmi tersebut, Mercedes mengucapkan selamat kepada Max Verstappen dan Red Bull Racing atas pencapaiannya. Mereka pun mengaku siap untuk kembali bersaing pada musim depan.

Mercedes juga menyampaikan apresiasinya terhadap perjuangan Lewis Hamilton dan rasa terima kasih kepada Valtteri Bottas serta seluruh kru yang terlibat dalam kejuaraan.

Sumber Berita: twitter.com/MercedesAMGF1
Foto: twitter.com/MercedesAMGF1


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER