Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Serangan Darat Israel di Gaza: Warga Gaza Berduka, Banyak Korban Tewas Berjatuhan !

Serangan Darat Israel di Gaza: Warga Gaza Berduka, Banyak Korban Tewas Berjatuhan !

Internasional | Minggu, 29 Oktober 2023 | 05:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Serangan Darat Israel di Gaza: Warga Gaza Berduka, Banyak Korban Tewas Berjatuhan !

KABARINDO, GAZA - Orang-orang berkumpul di Rumah Sakit Martir Al Aqsa di Deir al-Balah di Gaza tengah pada Sabtu (28/10/2023) pagi untuk berduka atas kehilangan orang-orang terkasih di malam serangan udara Israel yang intens.

Video yang diambil oleh CNN menunjukkan beberapa jenazah, termasuk anak-anak, ditutupi kain kafan putih atau selimut tebal, diletakkan di tanah di halaman rumah sakit.

Dr Khalil Al-Dikran mengatakan kepada CNN bahwa rumah sakit telah menerima 22 jenazah dalam semalam dan ratusan lainnya terluka. Dia mengatakan orang-orang membawa korban tewas dan terluka ke rumah sakit menggunakan segala sesuatu mulai dari mobil, sepeda, dan kereta keledai.

Rumah sakit kehilangan kontak satu sama lain, setelah jaringan komunikasi terputus di Jalur Gaza.

“Orang-orang sangat ingin mencari berita tentang orang yang mereka cintai dan keluarga mereka,” tambahnya.

Al-Dikran juga mengatakan bahwa setelah jeda beberapa jam, serangan udara kembali terjadi di Gaza tengah dan utara.

Suara pemboman besar-besaran bergema sepanjang malam di dekat perbatasan Israel dengan Gaza.

Pertanyaan berkisar seputar sejauh mana operasi Pasukan Pertahanan Israel (IDF)di Gaza semalam saat matahari terbit pada Sabtu (28/10/2023) di pagi yang tenang dan berkabut di Israel selatan.

Di kota Ashkelon dekat perbatasan Gaza, pemboman besar-besaran, tembakan artileri yang berkelanjutan, dan deru jet tempur terdengar dari arah daerah kantong pantai semalaman yang tampaknya merupakan malam pertempuran tersibuk selama perang Israel dengan Hamas.

IDF mengatakan pada Jumat (27/10/2023) bahwa pihaknya “memperluas operasi darat” di Jalur Gaza dan “beroperasi secara paksa.” Pihaknya belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai jumlah tentara yang memasuki daerah kantong tersebut.

Serangan darat besar-besaran Israel diperkirakan akan terjadi sejak serangan 7 Oktober, di mana Hamas menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menyandera sekitar 200 orang lainnya ke Gaza. Namun, belum jelas apakah pengumuman IDF mengenai perluasan operasi menandakan dimulainya upaya tersebut.

Sementara itu, militan Hamas terus menembakkan roket ke Israel semalaman. Beberapa alarm mengindikasikan roket masuk terdengar hingga larut malam di kota-kota di utara Gaza.

Pada Sabtu (28/10/2023) pagi, suara perang sebagian besar sudah mereda, dan hanya ledakan sporadis yang terdengar di kejauhan.

Semua mata kini tertuju pada apa yang dilakukan Israel selanjutnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah Israel mengkonfirmasi IDF "memperluas operasi daratnya" di Gaza namun mengatakan dia tidak akan berkomentar lebih jauh mengenai status aksi militer tersebut.

“Tetapi penting untuk memahami apa yang akan terjadi,” kata juru bicara Eylon Levy kepada CNN.

“Hari-hari ke depan akan menjadi hari yang panjang, akan sulit, karena kita akan melakukan teror total Hamas dan mengatur infrastruktur di Jalur Gaza,” tambahnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER