Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Seperti Kulit, Rambut Juga Butuh Perawatan yang Memadai

Seperti Kulit, Rambut Juga Butuh Perawatan yang Memadai

Gaya hidup | Minggu, 18 Februari 2024 | 17:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Seperti Kulit, Rambut Juga Butuh Perawatan yang Memadai

Seperti Kulit, Rambut Juga Butuh Perawatan yang Memadai

KenC Salon berikan perawatan sesuai kondisi rambut

Surabaya, Kabarindo- Banyak orang cenderung lebih memperhatikan kulit dari pada rambut, padahal keduanya menjadi pendukung kecantikan dan penampilan, sehingga sama-sama membutuhkan perawatan yang memadai.

“Baik kulit maupun rambut menunjang penampilan. Kondisi rambut yang mengalami kerusakan akan mengurangi estetika,” ujar Kenlie Shianto, professional hairdresser dari KenC Salon, dalam perayaan 10 tahun Facena Beauty Clinic yang dulu bernama Favourite Beauty Care, yang didirikan pada 14 Februari 2014.

Menurut ia, standar keindahan rambut di setiap negara berbeda-beda. Di Indonesia, rambut yang indah adalah tebal dan ikal. Namun pada akhirnya terserah kepada pilihan masing-masing, suka rambut yang pendek, panjang, lurus atau ikal. Yang jelas, rambut membutuhkan perawatan, baik rambut yang sehat, apalagi yang mengalami kerusakan.

Kenlie mengatakan, rambut jenis apapun membutuhkan shampo yang sesuai. Shampo yang baik adalah yang cocok dengan kulit kepala dan jenis rambut apakah itu kering, berminyak atau sensitif. Rambut juga membutuhkan perawatan yang memadai, karena cuaca turut berpengaruh. Rambut pasti kotor dan terkena radikal bebas saat di luar rumah.

Selain itu, perlakuan terhadap rambut akan mempengaruhi kondisinya. Misalnya sering keramas menggunakan air hangat, rambut dicatok atau disemir.

Kenlie menekankan kepada para wanita yang berhijab untuk lebih merawat rambut, mengingat Indonesia beriklim tropis yang panas dan lembab, sehingga membuat rambut yang tertutup hijab akan mudah berketombe.

“Setelah keramas, rambut harus benar-benar kering dulu. Kalau belum kering betul dan langsung pakai hijab, kulit kepala akan lembab, sehingga menimbulkan jamur dan menjadi ketombe,” ujarnya.

Selain ketombe, masalah yang dialami rambut adalah kerontokan. Kenlie menyarankan untuk memotong rambut yang panjang jika mengalami kerontokan guna mengurangi beban rambut. Kemudian ia akan menganalisa jenis rambutnya dan menyarankan penggunaan sampho yang sesuai.

Kenlie mengatakan, pasti ada solusi terhadap setiap masalah rambut bergantung dari kecocokan perawatan dengan masalah. Ia menyarankan untuk berkonsultasi dengan pakar kulit kepala atau rambut sebelum dilakukan tindakan pencegahan atau pengobatan.

“Kita cari tahu dulu masalah rambutnya. Jika masalah pada rambut tergolong ringan dan faktor penyebabnya dari luar, saya bantu untuk mengatasinya dengan perawatan yang sesuai. Tapi jika faktor penyebabnya dari dalam tubuh, saya sarankan untuk ditangani dokter,” ujarnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER