Semifinal UEFA Nations League : Yuk Simak Prediksi Pertandingan Belgia vs Prancis

Semifinal UEFA Nations League : Yuk Simak Prediksi Pertandingan Belgia vs Prancis

KABARINDO.com : lanjutan Semifinal UEFA Nations League lainnya yaitu akan bertanding antara dua kekuatan besar di bumi Eropa, Belgia dan Prancis, yang akan saling adu kuat memperebutkan satu tiket final. Keduanya akan berjibaku di Stadion Allianz Juventus, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Baik Belgia dan Prancis sama-sama mengecap hasil mengecewakan di Piala Eropa (Euro 2020) lalu. Belgia besutan Roberto Martinez dieliminasi Italia, yang kemudian menjadi juara, pada babak perempat final setelah mereka menyingkirkan juara bertahan Portugal di putaran sebelumnya.

Tetapi Belgia mampu bangkit selepas hasil mengecewakan tersebut dengan meraih tiga kemenangan berturut-turut di laga kualifikasi Piala Dunia 2020. Estonia, Republik Ceko, dan Belarusia dibekuk Setan Merah, yang mengepak sembilan gol dan hanya kemasukan dua dari tiga laga tersebut.

Pencapaian terbaik Belgia adalah berada di urutan tiga Piala Dunia 2018 serta runner-up Piala Eropa 1980. Dengan mengantungi delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir di berbagai ajang, Belgia lebih diunggulkan untuk lolos ke partai final yang akan digelar di San Siro akhir pekan ini.

Sementara itu, Prancis, dilihat dari hasil yang mereka raih sejak Euro 2020 tak cukup meyakinkan. Les Bleus hanya sekali menang dan dua kali seri di babak penyisihan grup Piala Eropa musim panas lalu. Mereka juga kesulitan menghadapi Swiss di babak 16 besar hingga akhirnya tersingkir lewat adu penalti.

Sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan lalu, Prancis cuma sekali menang lawan Finlandia, dan dua laga sebelumnya meraih hasil imbang 1-1 kontra Bosnia and Herzegovina serta Ukraina.

Tapi pencapaian tim Didier Deschamps di UEFA Nations League tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka lolos dengan mengumpulkan 16 dari 18 poin yang diperebutkan melawan Portugal, Kroasia, dan Swedia. Prancis juga pernah memberikan pil pahit kepada Belgia tiga tahun silam. Dalam perjalanan menuju gelar Piala Dunia 2018, Les Bleus mengalahkan Setan Merah 1-0 di semifinal. Itu menjadi satu-satunya kemenangan Prancis dalam empat pertemuan terakhir mereka kontra Belgia.

Untuk pertandingan malam nanti, Didier Deschamps berpeluang memainkan kakak beradik Lucas dan Theo Hernandez untuk pertama kalinya. Roberto Martinez membawa Belgia kekuatan penuh saat datang ke Italia, termasuk memboyong striker Real Madrid, Eden Hazard.

Kondisi saat ini untuk kedua tim adalah tidak ada nama pemain senior di skuad Belgia dengan Dries Mertens, Christian Benteke, dan Divock Origi tak dipanggil pelatih. Selain itu, Roberto Martinez membawa kekuatan penuh saat datang ke Italia, termasuk memboyong striker Real Madrid, Eden Hazard. Kevin De Bruyne juga kembali ke skuad, bersama Romelu Lukaku yang akan menjadi andalan di lini depan.

Youri Tielemans dan Axel Witsel bakal mengisi lini tengah, dibantu Yannick Carrasco dan Castagne masing-masing di sisi kanan dan kiri.

Timnas Prancis, gelandang pekerja keras yang bermain untuk Chelsea, N’Golo Kante, tidak tersedia setelah dinyatakan positif Covid-19 bulan lalu. Tapi Didier Deschamps bisa mengandalkan Paul Pogba.

Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni berpeluang dimainkan sejak awal jika Deschamps memainkan empat pemain belakang, dan Benjamin Pavard kembali ke bek kanan.

Kylian Mbappe sempat membuat pernyataan mengejutkan, dengan mempertimbangkan kemungkinan rehat dari tugas internasional setelah kegagalan penalti di Euro 2020 menyebabkan timnya kalah dari Swiss, namun bintang PSG itu masih tetap dibutuhkan bersama Karim Benzema di depan. Foto : (Twitter/@SeFutbol)

 

Inilah Perkiraan Pemain

Belgium (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryc Boyata, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Kevin De Bruyne; Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

France (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Adrien Rabiot, Paul Pogba, Aurelien Tchouameni; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema

Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi Skor.id: Belgia 2-1 Prancis