TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Internasional > Selama 12 Hari, Kawanan Domba di China Bergerak Searah Jarum Jam Berputar Tiada Henti

Selama 12 Hari, Kawanan Domba di China Bergerak Searah Jarum Jam Berputar Tiada Henti

Internasional
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Selama 12 Hari, Kawanan Domba di China  Bergerak Searah Jarum Jam Berputar Tiada Henti

KABARINDO, CHINA -  Sejumlah kawanan domba tertangkap kamera berkeliaran dalam lingkaran dalam kurun waktu 12 hari di Mongolia Dalam, China. Domba-domba tersebut terlihat dalam kamera pengawas bergerak searah jarum jam berputar tanpa henti.

Video adegan aneh itu diposting di Twitter pada Rabu (16/11/2022), oleh akun milik pemerintah China, People's Daily, yang melaporkan domba-domba itu sangat sehat dan penyebab perilakunya tetap menjadi misteri.

“Misteri domba yang hebat! Ratusan domba berjalan melingkar selama lebih dari 10 hari di Mongolia Dalam di Tiongkok Utara. Domba-domba itu sehat dan alasan perilaku aneh itu masih menjadi misteri,” tulis keterangan akun tersebut.

Sementara itu pemilik domba, Miao, mengklaim bahwa gerakan melingkar itu dimulai hanya dengan beberapa domba saja. Kemudian akhirnya domba lain mengikuti gerakan tersebut.

“Meskipun ada 34 kandang domba di peternakan itu, hanya domba di salah satu kandang di nomor 13 yang berperilaku seperti ini,” katanya seperti dikutip New York Post.

Diketahui bahwa domba-domba tersebut sudah beraktivitas sejak 4 November. Tidak jelas apakah mereka akan berhenti untuk makan atau minum, namun tubuh mereka dinyatakan sehat.

Munculnya perilaku ini membuat banyak warganet bertanya-tanya terkait hal yang memicu kejadian tersebut. Beberapa orang berspekulasi perilaku domba bisa disebabkan oleh penyakit bakteri yang disebut Listeriosis yang juga dikenal sebagai "penyakit melingkar".

Dikutip dari laman resmi panduan dokter hewan Merck Manual, bakteri ini berasal dari makanan yang terkontaminasi dan berdampak pada sistem saraf, sehingga dapat mengakibatkan paralisis (kelumpuhan) dan perubahan perilaku. Bakteri ini juga kemungkinan hinggap pada tubuh manusia.

Awalnya, hewan yang terkena anoreksia, depresi, dan bingung. Mereka mungkin mendorong diri mereka sendiri ke sudut, bersandar pada benda diam, atau berputar ke arah sisi yang terpengaruh,” kutip laman tersebut.

Penyakit ini biasanya menyerang hewan yang mengkonsumsi makanan terkontaminasi dan hidup di iklim dingin. Pada domba dan kambing yang terinfeksi bakteri Listeriosis, biasanya tidak akan bertahan hidup dalam waktu 24-48 jam usai gejala diamati.


RELATED POSTS


Home Icon