Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Benarkan Pertemuan Ridwan Kamil dan Megawati!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Benarkan Pertemuan Ridwan Kamil dan Megawati!

Hukum & Politik | Sabtu, 9 September 2023 | 16:50 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Benarkan  Pertemuan Ridwan Kamil dan  Megawati!

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto membenarkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri baru-baru ini. Pertemuan itu digelar tertutup.

Hasto mengatakan, pertemuan itu membahas terkait pembangunan. Sebab saat mempimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil telah membangun monumen yang berkaitan dengan Bung Karno.

“Pertemuan dilakukan sebenarnya secara tertutup, dibahas tentang pembangunan beberapa monumen yang berkaitan dengan Bung Karno. Pak Ridwan Kamil telah menggelorakan bagaimana perjuangan Bung Karno di Kota Bandung melalui pembentukan PNI pada 4 Juli 1927, kemudian monumen ketika Bung Karno ditahan di penjara di Banceuy,” kata Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

Ia senang, Ridwan Kamil membuat monumen bersejarah dengan sangat baik di Sukamiskin. Begitu juga dengan area pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika.

“Kami memberikan apresiasi tentu saja atas suatu program untuk membangun kesadaran terhadap Jas Merah atas perjuangan Bung Karno sebagai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” tutur Hasto.

Sementara soal peluang Ridwan Kamil akan mendampingi Ganjar di pilpres 2024, Hasto menegaskan keputusan itu merupakan kewenangan ketua umum partai politik pendukung, yaitu PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Hasto mengatakan, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar juga akan didiskusikan oleh Megawati kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menjelaskan, sejak awal telah memiliki tujuh nama bacawapres dan kini mengerucut menjadi lima. Kelima nama itu adalah Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pihaknya juga melakukan kajian guna menentukan Bacawapres yang tentu memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Nah, sehingga nama-nama yang dipersepsikan positif oleh rakyat tentu saja PDI Perjuangan melakukan pro aktif melakukan kajian secara mendalam terhadap nama-nama tersebut,” kata Hasto.

Ia mengungkap, selama menyaksikan pertemuan antara Ridwan Kamil dengan Megawati tidak ada membahas tentang tawaran Bacawapres. Namun, ia mengaku tidak selalu berada dalam forum ketika pertemuan Megawati dan Ridwan Kamil berlangsung.

“Saya mendampingi ibu, tetapi beberapa (waktu), kan, saya mengambilkan buku dan kemudian ada beberapa yang dia (Ridwan Kamil) ikut dan ada beberapa yang saya tidak ikut, tetapi secara garis besar itu membahas tentang bagaimana benang merah perjuangan dari Bung Karno. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional. Karena Pak RK juga menjadi bagian dari arsitek yang ikut bersama-sama menginisiasi pembangunan monumen Bung Karno di Aljazair bersama dengan Dolorosa Sinaga,” kata Hasto.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER