Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sejarah, Kini Christiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Sejarah, Kini Christiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Olahraga | Minggu, 13 Maret 2022 | 06:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sejarah, Kini Christiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

KABARINDO, MANCHESTER - Cristiano Ronaldo (CR7) kini resmi masuk dalam buku sejarah sepakbola dunia. Bintang Manchester United itu kini menyandang status pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa!

Ronaldo mencetak hat-trick saat Man United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Dua gol Ronaldo tercipta sepanjang babak pertama, tepatnya pada menit ke-12 dan 38. CR7 menggenapkan hat-trick sembilan menit sebelum laga berakhir, sekaligus memastikan Man United meraih poin penuh.

Tambahan tiga gol Cristiano Ronaldo menambah koleksi golnya dalam karier profesional menjadi 807 gol. Jumlah tersebut mengantarkan dia ke dalam catatan sejarah sepakbola dunia.

Ya, Ronaldo kini sah disebut sebagai pemain dengan gol terbanyak di level klub dan tim nasional sepanjang masa. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat legenda Rapid Vienna, Josef Bican (805 gol).

Ronaldo mencetak gelontoran golnya dalam kurun waktu 20 tahun dengan empat klub berbeda, plus Timnas Portugal. Jumlah golnya bahkan bisa bertambah lagi di masa depan.

Performa Ronaldo di laga Man Utd vs Tottenham mendapat apresiasi dari Ralf Rangnick. Manajer Setan Merah itu tidak menyangka pemain 37 tahun itu bisa mencetak tiga gol.

 

"Hari ini adalah penampilan terbaiknya, setidaknya sejak saya tiba. Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya. Penampilan fantastis darinya dan juga oleh anggota tim lainnya," kata Rangnick, dikutip dari BBC.

"Dia bisa melakukannya [membuat 70.000 orang bergemuruh], tetapi sekali lagi dia hanya bisa melakukannya bersama tim. Performa yang fantastis. Bukan hanya tiga gol hari ini, dia juga menjadi bagian dari tim saat mereka memainkan penguasaan bola," sambungnya.

"Itu mungkin penampilan terbaik kami mengingat kualitas lawan. Ini jelas perlu, kami harus memenangkan pertandingan dan hasil tersebut memberi kami dorongan untuk pertandingan berikutnya," Rangnick mengungkapkan.

Selamat untuk Cristiano Ronaldo!. Foto : Reauters

Rincian Gol Profesional Cristiano Ronaldo:

Sporting Lisbon: 5 Gol
Manchester United: 136 Gol*
Real Madrid: 450 Gol
Juventus: 101 Gol
Timnas Portugal: 115 Gol*

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER