Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Segarkan Suasana Rumah dengan Tanaman Hias; Letakkan di Tempat yang Sesuai

Segarkan Suasana Rumah dengan Tanaman Hias; Letakkan di Tempat yang Sesuai

Gaya hidup | Minggu, 16 Mei 2021 | 17:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Segarkan Suasana Rumah dengan Tanaman Hias; Letakkan di Tempat yang Sesuai

Segarkan Suasana Rumah dengan Tanaman Hias; Letakkan di Tempat yang Sesuai
 

Letakkan jenis dan tinggi tanaman yang sesuai dengan ruangan

Surabaya, Kabarindo- Menghias rumah dengan tanaman mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini menjadi tren sejak pemerintah menganjurkan masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah, apalagi saat liburan Idul Fitri sekarang. Namun pemerintah melarang masyarakat untuk mudik guna mencegah penyebaran Covid-19. Jadi menata tanaman hias bisa menjadi pengisi waktu yang menyenangkan.

Memperhatikan jenis tanaman hias yang sesuai dengan ruangan merupakan salah satu aspek penting. Ada tips lima cara mudah dan seru dari IKEA dalam menata tanaman hias di rumah.

1. Letakkan tanaman yang membutuhkan cahaya matahari di teras rumah

Teras rumah merupakan tempat yang sempurna untuk meletakkan berbagai jenis tanaman hias, khususnya yang membutuhkan sinar matahari langsung. Teras yang dipenuhi dengan tanaman akan memberikan suasana segar. Agar rapi dan terorganisir, gunakan stand tanaman berwarna netral atau pot dengan material rotan.

2. Letakkan jenis tanaman tinggi di ruang tamu mini

Di ruang tamu minimalis, terutama yang berukuran terbatas, tanaman hias adalah pilihan terbaik untuk memberikan suasana asri dan sejuk. Tanaman yang tinggi dapat mendominasi suatu ruangan, apalagi jika ditambah pot tanaman berukuran sedang dengan desain yang stylish. Jika tidak menginginkan tanaman tinggi, letakkan tanaman berukuran kecil di stand tanaman atau end table agar terlihat menonjol.

3. Letakkan tanaman hias mini di meja belajar atau kerja

Seharian di meja belajar atau kerja tanpa dekorasi menarik tentu akan membuat jenuh. Tanaman hias dapat menciptakan suasana yang lebih menyegarkan. Menurut riset yang dilakukan oleh Dr Chris Knight bersama rekan-rekannya dari Exeter University, produktivitas seseorang meningkat 15% setelah meja kerjanya dihiasi dengan tanaman. Jangan khawatir jika space meja tidak terlalu besar. Letakkan beberapa tanaman hias mini. Salah satu tanaman yang mudah dirawat adalah jenis sukulen. Anda hanya perlu menyemprotkan air seminggu sekali dan meletakkannya di dekat cahaya matahari. Kerja atau belajar seharian jadi lebih bersemangat.

4. Letakkan tanaman gantung di sudut ruang hobi

Agar sudut ruang hobi lebih cozy, tambahkan tanaman gantung. Tempatkan di dekat jendela di mana terdapat tembusan sinar matahari. Pilih tirai dan pot gantung berwarna natural, maka suasana ruangan akan lebih hidup.

5. Letakkan di kamar mandi untuk menciptakan atmosfer yang segar

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang tepat untuk meletakkan tanaman hias. Kondisi kamar mandi yang memiliki tingkat kelembapan tinggi justru membuat beberapa tanaman hias dapat tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah jenis tanaman Sanderiana Curly yang cocok diletakkan di ruangan lembab. Anda bisa memasangkan dengan vas bunga yang cantik. Jika memilih tanaman berukuran besar, anda dapat menggunakan pot gerabah berukuran sedang atau besar untuk meletakkan tanaman di lantai. Selain tanaman hidup, tanaman hias tiruan juga dapat menjadi pilihan agar atmosfer kamar mandi lebih segar.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER