Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sedapnya Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce, Menu Iga Kambing untuk Rayakan Idul Adha

Sedapnya Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce, Menu Iga Kambing untuk Rayakan Idul Adha

Gaya hidup | Rabu, 28 Juni 2023 | 23:17 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sedapnya Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce, Menu Iga Kambing untuk Rayakan Idul Adha

Sedapnya Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce, Menu Iga Kambing untuk Rayakan Idul Adha

Surabaya, Kabarindo- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan menu istimewa berbahan dasar daging kambing kreasi Executive Chef Sukismanto.

Tamu bisa menikmati beragam menu makan pagi tradisional hingga Western dengan menu andalan Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce pada Kamis (29/6/ 2023) di Breakfast Rice & Shine pukul 06.00 – 10.00.

Chef Sukismanto menjelaskan cara mengolah menu tersebut yang terbuat dari iga kambing. Iga dicuci bersih, dipotong-potong lalu direbus hingga empuk. Haluskan bumbu yang diracik dari bawang putih, bawang merah, lengkuas dan kemiri. Bumbu kemudian ditumis dengan kelapa parut, hingga wangi dan warnanya berubah agak kecoklatan. Sisihkan sebagian bumbu kelapa untuk ditumis dengan nasi sebagai pelengkap.

Selanjutnya, masukkan daging yang sudah direbus ke dalam bumbu kelapa, hingga meresap ke dalam daging. Setelah matang, sisihkan dan tusuk daging iga kambing dengan tusuk bambu dan panggang di atas pan hingga warnanya menjadi coklat gelap dan mengeluarkan aroma bakaran yang nikmat. Sisa bumbu kelapa tadi ditumis dengan nasi hingga aroma dan teksturnya seperti menjadi nasi goreng.

Untuk membuat saus kacangnya dengan cara menghaluskan kacang tanah, cabe rawit, cabe merah besar, bawang merah dan bawang putih. Saus kacang yang sudah halus, ditumis di wajan hingga harum dan kecoklatan. Sebagai pelengkap, tambahkan aneka sayuran dan acar serta taburkan keju mozzarella, kemudian bakarlah keju menggunakan torch hingga teksturnya meleleh dan warnanya sedikit coklat

“Setelah semua bahan makanan matang, siap untuk ditata dengan cantik di atas piring,” ujar Chef Sukismanto.

Menurut ia, proses mengolah Lamb Ribs with Rock Peanut Sauce cukup mudah, sehingga dapat dipraktekkan di rumah sebagai referensi olahan menu kambing yang berbeda dari yang biasa dimasak.

“Menu kambing sering diolah menggunakan santan dan berkuah. Kali ini saya kreasikan dengan proses memasak dan penyajian yang sedikit berbeda. Cita rasanya khas dari bumbu rempah-rempah Indonesia. Sebagai kreasi baru penambah tekstur dan cita rasa, saya tambahkan keju mozarella yang dilelehkan. Jadilah menu olahan kambing ala hotel yang bisa dinikmati oleh keluarga di rumah,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER