Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean Gelael Kini Geber Hyundai i20 di Danau Toba Rally

Sean Gelael Kini Geber Hyundai i20 di Danau Toba Rally

Olahraga | Senin, 18 September 2023 | 19:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sean Gelael Kini Geber Hyundai i20 di Danau Toba Rally

KABARINDO, JAKARTA - Kehebohan mobil-mobil Rally2 di kejuaraan reli nasional kian bertambah. Setelah menjadi pionir ketika mendatangkan Citroen C3 R5 (kini Rally2) pada 2019, Jagonya Ayam Motorsport menambah satu mobil andalan, Hyundai i20 N Rally2.

Sean berlaga di Danau Toba Rally 2023 - Asia Rally Cup pada 23-24 September masih didampingi oleh co-driver asal Portugal, Hugo Magalhaes Ismael. Sementara itu sang ayah, Ricardo Gelael hadir dengan co-driver baru asal Brasil, Gabriel Morales dan mereka bakal menggeber Citroen C3 Rally2.

Begitu datang di area Danau Toba pada Minggu (17/9) siang, Sean langsung melakukan survei di lokasi baru sebagai SS (special stage), Tobasari Gorbus bersama Hugo. Dia begitu terkesan dengan keindahan Tobasari.

"View-nya keren banget ya di perkebunan teh di sana. Lintasannya memang sebagian masih banyak berlumpur, wajar sih karena yang saya dengar hujan kerap turun di malam hari. Tapi bagi pebalap reli lintasan seperti itu asyik dan menantang," kata Sean yang melakukan survei dua kali di sana sambil mengendarai Toyota Yaris GR.

Sean Gelael Kini Geber Hyundai i20 di Danau Toba Rally

Bagi Hugo, ini nanti akan menjadi partisipasinya yang kelima di Danau Toba Rally (DTR). Pada empat DTR sebelumnya dia tiga kali bersama Sean dan sekali bareng Ricardo. "Jujur saya katakan satu-satunya SS di mana saya tidak membuat pace note baru adalah Huta Tonga, karena jarak dan kondisinya sama dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Ricardo berharap saat reli nanti lintasan berada dalam kondisi normal. "Walau begitu apapun kondisinya kami harus selalu siap. Saya sendiri selama di Danau Toba menghabiskan waktu untuk beradaptasi dengan Gabriel dan tentu saja juga dengan lintasan baru," ujarnya.

Bagi Gabriel, ini adalah kali pertama dia ke Indonesia. "Saya senang berada di sini. Suhunya sejuk dan sejauh ini makanan tidak ada masalah. Untuk lintasannya, saya melihat kemiripan dengan di Argentina," kata co-driver berusia 33 tahun itu.

Kejurnas Reli di Tanah Air memang semarak dengan mobil-mobil kelas WRC2 (Rally2). Citroen C3, Hyundai i20 N, Skoda Fabia, Ford Fiesta, dan Toyota Yaris. Menariknya, masing-masing brand tersebut paling tidak pernah memenangi satu putaran Kejurnas di kelas M1.

Selain Sean bersama Citroen, Musa "Ijek" Rajekshah sukses bersama Skoda, lalu Ryan Nirwan untuk Toyota, H. Rahmat buat Hyundai, dan H. Rihans Variza bersama Ford.

Danau Toba Rally pada September ini adalah putaran ketiga Kejurnas Reli dan putaran kelima Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023. APRC sendiri terbagi dua, Asia Rally Cup dan Pacific Rally Cup, di mana final round akan kembali digelar di Danau Toba pada akhir November.

Jadwal Danau Toba Rally
Sabtu, 23 September
SS1 - Negeri Dolok 1 (10,96 km)
SS2 - Huta Tonga 1 (16,67 km)
SS3 - Tobasari Gorbus (25,65 km)
SS4 - Negeri Dolok 2 (10,96 km)
SS5 - Huta Tonga 2 (16,67 km)

Minggu, 24 September
SS6 - Negeri Dolok Reverse (10,84 km)
SS7 - Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS8 - Tobasari Gorbus (25,65 km)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER