Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean Gelael Ekshibisi hanya 1 SS, Terhalang Mobil pun Masih Tercepat

Sean Gelael Ekshibisi hanya 1 SS, Terhalang Mobil pun Masih Tercepat

Olahraga | Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sean Gelael Ekshibisi hanya 1 SS, Terhalang Mobil pun Masih Tercepat

KABARINDO, JAKARTA - Walau berstatus pebalap ekshibisi dan hanya ikut satu dari dua special stage (SS) yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally di Malang, Sabtu (22/7), Sean Gelael memperlihatkan kelasnya dengan menjadi yang tercepat di SS2. Itu pun dia bahkan terhalang oleh keberadaan dua mobil yang berhenti di lintasan sehingga mesti mengurangi kecepatan.

Sean dan co-driver Ian Soejono dibuat kaget oleh kedua mobil tersebut. Dan itu terdengar dari komentar Ian dalam onboard camera. "Karena mobil itu benar-benar menghalangi jalan, terutama yang pertama," kata Ian.

Sean menggeber Citroen C3 R5 di lintasan sepanjang 5,25 km itu dengan catatan 4 menit 28,5 detik. Dia masih lebih cepat 0,4 detik dari H. Rahmat/Hade Mboi di SS2, di mana pasangan penggeber Hyundai i20 tersebut memimpin klasemen sementara.

"Bila tidak terhalang mobil mungkin dia bisa 10 detik lebih cepat," ujar sang ayah, Ricardo Gelael yang terdaftar sebagai peserta dan berbagi mobil dengan Sean.

Sean Gelael Ekshibisi hanya 1 SS, Terhalang Mobil pun Masih Tercepat

Sean menghibur penonton terutama di hairpin besar. "Awal SS saya tak terlalu cepat, tapi kemudian di beberapa tikungan saya memang membuat sliding agar mobil melaju lebih kencang dan bisa sliding pun lebih banyak," ujar Sean.

Ricardo sendiri mengakui bahwa pada SS1 dia membuat banyak kesalahan sehingga tak bisa membuat lap time kompetitif. "Saya seperti ragu dan akhirnya membuat kesalahan. Tapi pada SS2 saya memperbaikinya," katanya.

Pada SS1 Ricardo mencatat 4:50,3, sementara pada SS2 dia empat detik lebih cepat. Total Ricardo membuat catatan 9 menit 36,6 detik.

Hari terakhir putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally di Puslatker TNI AL di daerah Lawang itu masih melombakan dua SS dengan jarak yang sama, walau arahnya di balik pada Minggu besok. Sean berencana ambil bagian penuh untuk kedua SS tersebut.

Jadwal Sprint Rally Malang
Minggu, 23 Juli
SS3 - Puslatker TNI AL clockwise 5,25 km
SS4 - Puslatker TNI AL clockwise 5,25 km


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER