Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sea Group; Berikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Sea Group; Berikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Berita Utama | Senin, 12 Juli 2021 | 15:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sea Group; Berikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Sea Group; Berikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Tabung oksigen akan disalurkan ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan

Surabaya, Kabarindo- Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen tersebut diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, mengapresiasi langkah tersebut. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang mengalami kenaikan kasus.

Seribu tabung oksigen akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kemenkes ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, kebutuhan oksigen di Jawa-Bali untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Maka ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa memasok oksigen 2.262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin, pemerintah, perusahaan hingga individu berperan penting,” ujar Ye Gang, Co-Founder Sea Group.

Ia menambahkan, Shopee bekerja sama dengan kemenkes dan pemerintah daerah akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia. Ia berharap, inisiatif ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut berperan dalam perang melawan virus ini.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER